PB Tanjung Pura Tebing Tinggi Juara Badminton Kapolres Cup 2022

PB Tanjung Pura Tebing Tinggi Juara Badminton Kapolres Cup 2022
Kapolres Sergai AKBP, Ali Machfud, menyerahkan uang pembinaan (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Pasangan ganda Fajar Siddiq dan M Khair Risky dari PB Tanjung Pura Kota Tebing Tinggi keluar sebagai sebagai juara pertama dalam turnamen badminton Kapolres Cup tahun 2022.

Fajar dan Khair juara setelah mengalahkan pasangan ganda Danu IP dan M Arbi dari Kota Medan dalam final dengan rubber set bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Badminton Polres Sergai di Sei Rampah, Sabtu (1/10) malam.

Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud, didampingi Ketua Panitia, Kompol E Tambunan, pada malam itu juga langsung menyerahkan hadiah uang pembinaan dan mengalungkan medali kepada para pemenang turnamen Badminton Kapolres Cup Sergai tahun 2022 tersebut.

Usai penyerahan hadiah, Ali Machfud kepada awak media mengatakan, turnamen ini digelar untuk memeriahkan Hari Kesaktian Pancasila dan turnemen ini diikuti 32 pasangan ganda yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut).

Pada kesempatan itu juga, ia menyampaikan apresiasi kepada para pemain yang menjunjung tinggi sportifitas selama turnamen berlangsung serta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan even ini dengan sukses.

Selanjutnya orang nomor satu di Polres Sergai ini berharap, turnamen ini dapat menjadi ajang konsolidasi dan silaturahmi bagi para atlit, khususnya dalam persiapan menghadapi PON 2024 mendatang.

"Turnamen ini bukan pencapaian prestasi terakhir para atlit, namun dapat menjadikan batu loncatan bagi para pemain untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya," kata Ali Machfud.

Disebutkannya pula, pada turnamen yang khusus mempertandingkan nomor ganda putra yang digelar sejak 29 September 2022 ini, pasangan Fajar Siddiq dan M Khair Risky dari PB Tanjung Pura Kota Tebing Tinggi tampil sebagai juara pertama setelah di partai final berhasil mengandaskan lawannya pasangan Danu IP dan M Arbi dari Kota Medan dengan rubber set.

Sedangkan juara III diraih pasangan Dede Pratama dan M Saddam dari PB Polres Sergai setelah melalui pertandingan ketat berhasil mengalahkan pasangan Rizki Fauzan dan Heri Armayanto dari Kota Medan, juga dengan rubber set.

Selain mendapatkan medali, pasangan Fajar Siddiq dan M Khair Risky juga mendapatkan hadiah dana pembinaan sebesar Rp 5 juta. Sementara pasangan Danu IP dan M Arbi mendapatkan Rp 3 juta. Pasangan Dede Pratama dan M Saddam mendapatkan Rp 2 juta dan pasangan Rizki Fauzan dan Heri Armayanto mendapatkan Rp 1 juta.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi