Info Prakiraan Cuaca Sumut Sabtu 8 Oktober 2022: Berawan dan Berpotensi Hujan

Info Prakiraan Cuaca Sumut Sabtu 8 Oktober 2022: Berawan dan Berpotensi Hujan
Ilustrasi - Cuaca di Kota Medan beberapa waktu lalu (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - BMKG mengeluarkan informasi prakiraan cuaca dan titik panas atau hotspot untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (8/10).

Prakirawan BMKG, Endah Paramita melaporkan, pagi hari berawan dan hujan ringan untuk wilayah Deliserdang, Medan, Langkat, Binjai, Serdang Bedagai, Simalungun, P. Siantar, T. Tinggi, Batubara, Asahan, Tj. Balai dan sekitarnya.

Siang-sore hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kep. Nias, Tapteng, Taput, Madina, Samosir, Simalungun, Toba, P. Siantar, Langkat, Binjai, Medan, Sergai, T. Tinggi, Batubara dan sekitarnya.

“Malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Sumatera Utara. Hujan Lebat terjadi di Karo, Langkat, Binjai, Deliserdang,” sebut Endah.

Lalu, pada dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan di Karo, Langkat, Binjai, Deliserdang, Medan, Simalungun, P. Siantar, Sergai, dan sekitarnya.

Suhu Udara 16.0 – 32.0°C. Kelembapan Udara 60 – 95 %. Angin Barat Daya – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.

Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas Lebat di sebagian wilayah pesisir Timur dan Pegunungan wilayah Sumatera Utara.

“Titik panas atau hotspot di Sumatera Utara tidak ada,” tandasnya.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi