"Pentas Parodi Ala Wartawan" PWI Sukses, Wakil Walikota Medan Siap Berkolaborasi

Wakil Walikota Medan Aulia Rachman berfoto bersama dengan para pemenang dan Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir dan Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean, Ketua Panitia Austin Antariksa Tumengkol dan Sekretaris Amru Lubis. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Idris Pasaribu, Halomoan Samosir dan Sugiatmo berhasil meraih juara I, II dan III mengalahkan para peserta lainnya pada kegiatan "Pentas Parodi Ala Wartawan (Stand up Comedy) PWI Sumut" di Gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro Nomor 4 Medan, Jumat (7/10).

Bersamaan dengan itu juga dipilih para dewan juri antara lain Ketua T Agus Khaidir, anggota Hendra Syamhari alias Hendra Brutal dan David Swayana, tiga peserta lainnya menjadi juara harapan dengan kategori "Harapan Palsu" Chairul Anwar, "Penjilat" Pujianto dan "Sor Sendiri" Edi Syahputra (Eet).

Keseluruhan pemenang memperoleh tropi penghargaan dari Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik yang diserahkan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir, Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean, Ketua Panitia Austin Antariksa Tumengkol dan Sekretaris Amru Lubis.

Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir yang juga inisiator kegiatan ini mengutarakan kegiatan ini merupakan sesuatu yang baik dan tidak biasa dilaksanakan.Kejenuhan yang dilakukan wartawan selama ini sudah dilakukan dalam kegiatan komedi.

"Kemotonan wartawan selama ini sudah digeser sedikit," ungkapnya sembari menyampaikan ini merupakan langkah ke depan untuk melaksanakan stand up komedi untuk tingkat nasional.

Ke depan, harapannya kegiatan parodi ini akan diagendakan untuk tingkat nasional dalam Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang akan dilaksanakan di Sumut khususnya Kota Medan.

"Para peserta nantinya kita mintakan para anggota PWI di berbagai provinsi," paparnya sembari menyampaikan kegiatan ini kita anggap sebagai rileksasi kita atas berbagai rutinitas kita sebagai wartawan.
Pihaknya juga mengapresiasi Wakil Walikota Medan yang mendukung kegiatan ini.

Sebelumnya dalam pembukaan ia juga menyampaikan berdasarkan hasil penelitian tertawa dan bahagia ternyata bisa meningkatkan kesehatan. "Dengan kita tertawa lepas bahagia ternyata bisa meningkatkan imunitas kita," ungkapnya seraya memaparkan hal inilah yang melatar belakangi munculnya ide pelaksanaan kegiatan "Pentas Parodi Ala Wartawan (Stand up Comedy) PWI Sumut".

Sedangkan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman usai menutup kegiatan parodi ini menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan parodi ini. Saya berharap ke depannya kegiatan ini menjadi lebih baik dan besar lagi dengan berkolaborasi dengan pemerintah.

"Kami siap membantu dan mendukung kegiatan serupa ke depannya," sambil menyampaikan pihaknya memaklumi jika wartawan ini memiliki tingkat depresi yang tinggi dengan pekerjaan kesehariannya yang mencari berita. Karena dengan kegiatan pentas parodi ini menjadi suatu relaksasi dan kelenturan bagi masing-masing individu.

Kita berharap sehabis mengikuti acara ini wartawan menjadi lebih relaks dan santai dalam mencari berita sehingga karya yang dihasilkan jauh lebih baik lagi ke depannya.

Sebelumnya Ketua Panitia Austin Antariksa Tumengkol menyampaikan kegiatan ini merupakan yang pertama dari kalangan wartawan secara nasional.

Untuk kegiatan ini diikuti 24 peserta terdiri wartawan berbagai media massa baik cetak, online dan elektronik yang berada di Sumut. "Bahkan terdapat tiga peserta yang berasal dari luar Kota Medan yakni dua dari Tanjung Balai dan satu dari Serdang Bedagai yang tampil sebagai pemenang harapan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang membantu sehingga terlaksananya kegiatan ini mulai dari CCEP (Coca-Cola), PLN UIW Sumut, Pelindo, Amos, PT Kurnia Aneka Gemilang, Gerindra Sumut, PDAM Tirtanadi, STOK Bina Guna, AQUAFARM, MJB serta lainnya.

"Kita berharap kerja sama ini akan terus berjalan baik," paparnya.

Berdasarkan pantauan wartawan kegiatan ini berjalan lancar di mana para pesertanya sangat antusias tampil di kegiatan Pentas Parodi Ala Wartawan ini. Guna menghibur dan mengedukasi, peserta tampil penampilan eksibisi YouTubers Lae Tape dengan personel Halomoan Samosir sebagai Lae Tape dan SR Hamonangan Panggabean sebagai 'Lae Kandung' yang telah meraih ribuan subscribe di channel YouTube Lae Tape.

Sementara itu, sehari sebelumnya Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dalam video singkatnya mengharapkan kegiatan berjalan lancar dan sportif sehingga nantinya menghasilkan para juara yang mumpuni.

(ARU/BR)

Baca Juga

Rekomendasi