2858 Petugas REGSOSEK 2022 di Deliserdang Program BPJS Ketenagakerjaan

2858 Petugas REGSOSEK 2022 di Deliserdang Program BPJS Ketenagakerjaan
2858 Petugas REGSOSEK 2022 di Deliserdang Program BPJS Ketenagakerjaan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Sebanyak 2858 Petugas Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) di Deliserdang telah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dibenarkan pihak BPJS Ketenagakerjaan yang menerima pendaftaran Petugas REGSOSEK dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Deliserdang.

REGSOSEK adalah proses pengumpulan data seluruh penduduk Indonesia yang dilakukan secara door to door untuk mendapatkan informasi berupa data kependudukan, data ketenagakerjaan, kondisi perumahan, kesehatan dan disabilitas, perlindungan sosial, data pendidikan, hingga pemberdayaan ekonomi. Proses REGSOSEK dilaksanakan 15 Oktober hingga 14 November 2022.

“Kami sangat mengapresiasi BPS yang telah mendaftarkan semua petugas REGSOSEK ini ke program BPJS Ketenagakerjaan, artinya semua resiko yang berhubungan dengan pekerjaan mereka selama di lapangan telah dialihkan ke BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Kepala BPJamsostek Tanjungmorawa, Andi Widya Leksana, Jumat (14/10).

Petugas REGSOSEK Kabupaten Deliserdang mendapatkan perlindungan 2 program oleh BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm), semua sudah didaftarkan dan nantinya akan didistribusikan kartu peserta sebagai bukti semua peserta telah terdaftar oleh BPJamsostek Kantor Cabang Tanjungmorawa.

“Kami senang sekali atas perlindungan BPJamsostek yang telah kami dapatkan , kami antusias dengan ini, kami merasa bahwa keselamatan kami dalam bekerja sangat diperhatikan, dan kami pun pasti akan lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas ini,” ungkap salah seorang petugas yang ditemui.

Andi Widya Leksana dalam kesempatan akhir menyampaikan keseriusan timnya dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh peserta terutama petugas REGSOSEK.

“Kami berdoa agar semua akan berjalan dengan lancar, semua akan dimudahkan, tapi apapun yang terjadi terhadap petugas-petugas regsosek di lapangan terkait dengan pekerjaannya, kami akan berusaha memberikan layanan yang terbaik, cepat dan tepat, karena itulah yang menjadi tujuan kami, sebagaimana yang telah diamanahkan kepada kami melalui program BPJamsostek ini,” pungkasnya.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan terpusat yang dilakukan BPS Kantor pusat dan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Pusat, dan momen perlindungan terhadap petugas REGSOSEK ini merupakan momen nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi