PLN Optimis Menuju Nihil Tunggakan

PLN Optimis Menuju Nihil Tunggakan
PLN berkolaborasi bersama vendor Biller Sanobar Guna Jaya, melaksanakan kegiatan pelatihan “Upskilling Petugas Biller” (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka percepatan cash flow, PLN gencar melakukan sosialisasi pembayaran listrik tepat waktu.

Pada Kamis (13/10) PLN berkolaborasi bersama vendor Biller Sanobar Guna Jaya, melaksanakan kegiatan pelatihan “Upskilling Petugas Biller”.

Dalam kegiatan ini difokuskan pada pengembangan kemampuan yang sudah dimiliki Biller dengan menambahkan kemampuan baru untuk menghadapi tuntutan perkembangan teknologi, tantangan target dan kemampuan komunikasi. PLN memahami pengembangan hard skill Petugas Biller mempengaruhi keberhasilan Biller dalam mencapai target.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Manajer Mekanisme Niaga dan Pengendalian Piutang, Mawarnida Pasaribu, Manajer PLN UP3 Medan Utara, Joy Mart Sihaloho, bersama seluruh Manajer ULP dan Petugas Biller di wilayah kerja PLN UP3 Medan Utara.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi seluruh petugas Biller dan berkomitmen bisa lebih baik dari bulan sebelumnya dalam melakukan penagihan pembayaran rekening listrik,” ungkap Joy Mart dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama PLN memberikan apresiasi kepada koordinator dan petugas Biller terbaik.

Keberhasilan penurunan saldo tunggakan September 2022 terhadap saldo tunggakan Agustus 2022 adalah sebesar 117%. Tentu saja PLN UP3 Medan Utara optimis tetap akan on the track menuju PLN Medan Utara Nihil Tunggakan.

Lebih lanjut Mawarnida menyampaikan, saldo tunggakan dipengaruhi berdasarkan pembayaran tagihan listrik Pelanggan sebelum tanggal 20. Perlu disampaikan kepada Pelanggan pembayaran listrik sudah lebih mudah dengan menggunakan PLN Mobile, biaya administrasi juga lebih murah.

“Seluruh layanan kelistrikan dan pembayaran kini dapat diakses melalui PLN Mobile. Kami imbau kepada pelanggan untuk dapat mengunduh dan menggunakan PLN Mobile untuk seluruh layanan PLN. Pelanggan,” ujarnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi