Densus 88-Polres Langkat Sosialisasi Cegah Paham Radikal dan Terorisme

Densus 88-Polres Langkat Sosialisasi Cegah Paham Radikal dan Terorisme
Sosialisasi Cegah Paham Radikal dan Terorisme (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Guna memberikan pemahaman dan penguatan dalam pencegahan, penanggulangan paham radikalisme dan terorisme, Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) sosialisasi di Aula Akper Pemda Langkat, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Kegiatan digelar bersama Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Langkat, juga dihadiri puluhan tokoh agama dan masyarakat, serta Bhabinkamtibmas Polsek Sejajaran Polres Langkat, Ketua MUI Langkat, Zulkifli Ahmad Dian, dan mewakili Ketua FKUB Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, melalui Kasat Binmas Polres Langkat, AKP E Panjaitan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menangkal paham-paham radikalisme dan terorisme di tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Langkat.

“Kita berkolaborasi dengan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dalam kegiatan ini,” ujar Kasat Binmas Polres Langkat, Kamis (20/10).

Peserta yang hadir dalam kegiatan itu antara lain seluruh Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Langkat. 240 peserta yang hadir, terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

AKP E Panjaitan berharap, terkait radikalisme dan terorisme, kedepannya Kabupaten Langkat dapat ditanggulangi. Di antaranya dengan mengutamakan kegiatan-kegiatan pencegahan preventif.

Kegitan itu baru pertama kali dilakukan Sat Binmas Polres Langkat dengan Densus 88 AT Mabes Polri. Namun kedepannya, program-program seperti itu akan dilakukan secara berkesinambungan.

“Kegitan seperti ini akan terus kita lakukan,” tutur mantan Kapolsek Padang Tualang itu.

Kegiatan yang dihadiri Kompol Agus dari Densus 88 AT Mabes Polri diharapkan dapat menguatkan sinergitas Polri dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sehingga dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi