Jemaat Gereja Asal Siantar Martoba yang Hanyut di Danau Toba Ditemukan Meninggal Dunia

Jemaat Gereja Asal Siantar Martoba yang Hanyut di Danau Toba Ditemukan Meninggal Dunia
Jemaat Gereja Asal Siantar Martoba yang Hanyut di Danau Toba Ditemukan Meninggal Dunia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Jemaat Gereja asal Siantar Martoba yang hanyut di Pantai Pasir Putih Danau Toba pada Minggu (23/10) lalu ditemukan tim SAR gabungan meninggal dunia.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip mengatakan, tim SAR gabungan yang sebelumnya melakukan pencarian pascakorban bernama Robby Hutauruk (43), warga Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, dinyatakan hanyut pada Minggu (23/10) lalu langsung melakukan pencarian.

"Namun, pencarian di hari kelima ini sekitar pukul 11.50 WIB, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 3 Km dari Hulu Sungai Asahan setelah mendapat laporan dari warga yang melihat korban," katanya.

Hisar menuturkan, tim SAR gabungan melakukan pencarian menggunakan Aqua Eyes yang berguna untuk mendeteksi korban didalam air, serta melakukan penyelaman mulai dari lokasi kejadian ke arah muara Danau Toba menuju aliran Sungai Asahan.

"Pada saat pencarian tadi, sekitar 3 Km dari korban hanyut tim berhasil menemukan korban dan selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban dan membawa ke RSUD Porsea guna proses lebih lanjut," tuturnya.

Untuk diketahui, korban tenggelam pada Minggu (23/10) lalu saat korban bersama rombongan jemaat gereja berjumlah sekitar 60 orang datang dari Pematang Siantar ke Pantai Pasir Putih Danau Toba, Desa Parparean 2, Kecamatan Porsea, Toba.

Setibanya di lokasi rombongan melakukan kebaktian rohani dan selanjutnya bermain dan berenang di sekitar Pantai Pasir Putih. Sekitar Pukul 14.00 WIB semua rombongan kembali ke bibir pantai untuk melakukan makan siang bersama, namun salah seorang dari rombongan melihat korban berjalan kearah Danau Toba dan berenang, tidak berselang lama korban tidak lagi kelihatan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi