Manchester United Punya Peluang Finis di Empat Besar

Manchester United Punya Peluang Finis di Empat Besar
Mantan pemain bertahan Manchester United, Gary Neville (Reuters)

Analisadaily.com, Inggris - Mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville, percaya bahwa 'Setan Merah' memiliki apa yang diperlukan untuk finis di empat besar klasemen Liga Premier musim ini.

Pasukan Erik ten Hag memperpanjang rekor kemenangan mereka di semua kompetisi menjadi delapan pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas West Ham United pada hari Minggu 931/10), dengan gol ke-100 Marcus Rashford.

Menyusul awal yang buruk di musim yang membuat mereka menderita kekalahan beruntun dari Brentford dan Brighton & Hove Albion, Man United hanya kalah dari Manchester City dalam 10 pertandingan terakhir mereka di liga.

Penghitungan 23 poin dari 12 pertandingan telah mengangkat Man United ke posisi kelima dalam tabel, hanya satu poin di belakang Newcastle United dan tiga poin di belakang Tottenham Hotspur, keduanya telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Setelah mengakhiri musim 2020-21 di tempat kedua di bawah Ole Gunnar Solskjaer, Man United menetap di Liga Europa lagi untuk 2022-23 setelah hanya menempati posisi keenam musim lalu.

Sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, Man United hanya finis di empat besar dalam tiga dari sembilan musim Liga Premier terakhir, tetapi Neville dapat membayangkan panen Setan Merah saat ini melakukannya kali ini.

"Saya pikir mereka memiliki peluang besar untuk finis di empat besar sekarang. Peluang besar," kata Neville kepada Sky Sports dilansir dari Sports Mole, Senin (31/10).

“Saya pikir ada cukup banyak di sekitar Chelsea, Liverpool, dan Spurs sehingga United akan merasa mereka dapat melewati kelompok itu. Saya tidak akan pernah berpikir itu empat atau lima minggu yang lalu," tuturnya.

“Melihat pemain depan United saat ini, tiga penyerang Liverpool, tiga penyerang City, Chelsea dengan Raheem Sterling dan Pierre-Emerick Aubameyang, United memiliki pemain depan terlemah saat ini, adil yang terjadi di bawah Ten Hag yang memberi mereka semangat besar," sambung Neville.

Meskipun mengawasi kemenangan domestik ketujuh musim ini untuk Man United, Ten Hag tidak sepenuhnya puas dengan kinerja timnya pada hari Minggu saat West Ham menekan untuk menyamakan kedudukan.

"Ya, itu adalah perasaan ganda yang akan saya katakan, karena itu hebat dan saya sangat senang dengan kemenangan ini, dan juga cara kami bertarung lagi dan kami saling mendukung dan kami bertindak sebagai sebuah tim," kata Ten Hag kepada media.

“Saya pikir kami harus mengelola permainan ini dengan lebih baik. Untuk menjaga bola lebih baik dan juga, di babak kedua, untuk tetap disiplin dalam menekan. Kemudian Anda lebih mengontrol permainan. Babak kedua, saya harus kritis," ujarnya.

“Saya juga mengatakan kepada para pemain, kami harus mengelola segalanya dengan lebih baik. Tetapi semangat yang kami miliki luar biasa, kami juga memiliki kualitas untuk mencetak gol dan kami memiliki sepak bola menyerang dan faktanya kami harus meningkatkan itu, tetapi jika kami terus maju. , Saya pikir kita berada di arah yang benar," ucap Ten Hag.

"Sekali lagi, semangat dalam tim sangat tinggi dan penghargaan untuk menjaga proses tetap berjalan. Senang merasakan pertarungan yang kami miliki bersama dan kami harus terus melanjutkannya," tambahnya.

Man United kini memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa sebagai juara grup ketika mereka bertemu Real Sociedad pada Kamis sebelum menghadapi Aston Villa di Liga Inggris akhir pekan depan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi