Atlet Tolak Peluru Kota Tanjungbalai Peroleh Emas

Atlet Tolak Peluru Kota Tanjungbalai Peroleh Emas
Sekretaris PASI Kota Tanjungbalai, Mery Simargolang diabadikan usai para Atlet Tolak Peluru menerima medali, Senin (31/10). (Analisadaily/Ridwan Marpaung)

Analisadaily.com, Medan - Atlet tolak peluru Kota Tanjungbalai, Muhammad Syahrial Bakti, meraih medali emas dari cabang Atletik Tolak Peluru pada Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera (Porprovsu) ke XI Tahun 2022 di Stadion UNIMED, Jalan Wiliam Iskandar, Medan, Senin (31/10).

Medali emas diperoleh karena pelurunya berada sejauh 15,33 meter. Itu merupakan perolehan medali emas yang pertama bagi kontingen Kota Tanjungbalai.

Sementara untuk medali perak dan perunggu pada nomor perlombaan tolak peluru disabet Atlet Kota Binjai yakni Dwi Darmawan dengan tolakan sejauh 13,18 meter dan Devan Rindika dengan tolakan sejauh 12,36 meter.

Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tanjungbalai, Mery Simargolang, mengaku bersyukur cabang olahraga atletik dibawah binaannya bisa mempersembahkan medali emas pertama untuk Kota Tanjungbalai.

"Bangga sekaligus haru, cabor atletik khususnya nomor tolak peluru telah mendulang emas. Ini suatu keberhasilan yang patut kita banggakan," ujarnya.

Mery menegaskan untuk nomor lomba lain seperti lari dan lompat masih berjuang untuk menambah koleksi medali guna mengharumkan nama Kota Tanjungbalai.

"Mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Tanuungbalai agar para atlet kita yang sedang berlaga pada ivent Porprovsu ke XI 2022 bisa meraih kemenangan," harapnya.

Ketua KONI Tanjungbalai, Fredy Lizaro Sitorus, mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah menyumbangkan medali untuk Kota Tanjungbalai.

"Untuk sementara kontingen Tanjungbalai sudah memperoleh 3 Medali yakni 1 Medali emas dari Tolak Peluru dan 2 Medali perak dari Drum Band. Semoga medali terus bertambah," tandasnya.

(RM/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi