Porprovsu 2022

Tebing Tinggi Boyong 2 Emas dari Cabang Bulu Tangkis

Tebing Tinggi Boyong 2 Emas dari Cabang Bulu Tangkis
Kontingen Kota Tebingtinggi memboyong semua medali emas kategori beregu baik putra maupun putri cabang bulutangkis Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Utara (Porprovsu) 2022 (ANTARA/HO)

Analisadaily.com, Medan - Kontingen Kota Tebingtinggi memboyong semua medali emas kategori beregu baik putra maupun putri cabang bulutangkis Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Utara (Porprovsu) 2022. Kepastian itu didapat usai mengalahkan beregu putra putri Kota Medan 3-0 di babak final di GOR PBSI Sumut, Medan Estate, Selasa (1/11).

Kadisporapar Tebingtinggi, Syahdama Yanto, mengapresiasi perjuangan anak-anaknya yang tampil ngotot dan semangat meski melakoni jadwal yang padat.

"Tentu ini sangat luar biasa bagi kami karena kami targetkan 1 emas dan 1 perunggu di beregu ini. Namun luar biasa ini kami bisa dapat 2 emas," kata dia usai menyaksikan pertandingan.

Ketum Pengkot PBSI Tebingtinggi, Anton, mengakui pencapaian di kategori beregu ini melebihi target. Sehingga hasil menjadi modal dan bekal bagus menatap di kategori perorangan.

"Target utama kami di Porprovsu kali ini 3 emas (baik beregu maupun perorangan). Dengan hasil di beregu ini tentu kami ingin melebihi target awal. Namun tanpa memberikan beban lebih, kami optimistis bisa meraih lebih dari 3 emas dan ingin keluar sebagai juara umum di cabang bulutangkis Porprovsu tahun ini," pungkasnya.

Usai kategori beregu, cabang bulutangkis kategori perorangan (tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran) akan digelar dari 2 sampai 4 November mendatang. Sedangkan penyerahan medali akan dilakukan di hari terakhir.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi