Porprovsu 2022

Tambah Tujuh Medali, Tanjungbalai Duduki Peringkat ke-14

Tambah Tujuh Medali, Tanjungbalai Duduki Peringkat ke-14
Para Atlet Silat foto bersama usai menerima medali Emas dan Perunggu, Kamis (3/11). (Analisadaily/Ridwan Marpaung)

Analisadaily.com, Medan - Kontingen Kota Tanjungbalai berhasil menambah tujuh medali dari lima cabang olahraga (cabor) yakni Silat, Petanque, Muaythai, Taekwondo dan Tenis Meja pada ajang Porprovsu 2022.

Ketua Kontingen Kota Tanjungbalai, Abdurrahman Simangunsong menjelaskan Tujuh Medali yang berhasil direbut adalah dua Medali Emas dan lima Medali Perunggu sehingga Kota Tanjungbalai yang awalnya berada diposisi ke 18 naik ke posisi ke-14, Jumat (4/11).

"Alhamdulillah posisi Kota Tanjungbalai naik dari peringkat 18 yang hanya mengumpulkan 9 Medali yakni 1 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu naik ke peringkat 14 dengan mengkoleksi 16 Mrdali diantaranya 3 Medali Emas, 4 Perak dan 9 Perunggu," terangnya.

Ia mengatakan penambahan tujuh medali tersebut berhasil diraih Atlet Cabor Silat, I Wayan Tri Artha yang bertarung di kelas H putra dengan perolehan medali emas.

Medali emas juga diperoleh dari Cabor Silat di Kelas Seni beregu Putri atasnama Ghausya Syavana Syifa, Siti Nur Saadah dan Siti Nuraina, sementara di kelas seni beregu putra, Ery Yolen Ratno Sinaga dan M.Ikhsan Darmawan hanya mampu meraih medali perunggu.

Pada Cabor Petanque, Kontingen Tanjungbalai menyumbangkan medali perunggu dari nomor triple 2 women 1 man atasnama Arihta Sembiring, Nurdiansari Simanjuntak dan Syaiful Mufti Damanik.

Atlet cabor Muaythai, Pedro yang berlaga di kelas 63,5 kg berhasil menyumbangkan medali perunggu, sementara di partai ekshibisi Muaythai kelas 54 kg atas nama Firmansyah mendulang medali emas.

"Pada Partai ekshibisi Muaythai kelas 54 Kg itu perolehan medali tidak termasuk dalam hitungan rekapitulasi medali Pirprovsu 2022," kata dia.

Sementara dua medali perunggu lainnya disumbangkan atlet Taekwondo, Amril Muthoi yang bertarung di kelas under 87 kg dan dari cabor Tenis Meja ganda putra atas nama Norman Syahputra dan Rifki Ngkim.

Ketua KONI Tanjungbalai Fredy Lizaro Sitorus berterima kasih kepada para atlet yang telah menyumbangkan medali baik emas, perak dan perunggu pada ajang Porprovsu yang berlangsung sejak 29 Oktober 2022.

"Sesuai catatan kami, saat ini Kontingen Tanjungbalai meraih 3 medali emas, 4 perak dan 9 perungu. Terima kasih kepada para atlet peraih medali," ujar Fredy.

Fredy Lizaro Sitorus memgungkapkan peluang atlet Tanjungbalai untuk mendulang medali emas masih ada pada cabor sepakbola yang hari ini akan bertarung melawan Medan di babak Final.

"Mohon doa seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai agar Tim Sepakbola kita berhasil merebut medali emas, kita juga masih menunggu hasil dari drumband yang semalam bertanding, mudah-mudahan mendapat medali emas," harapnya

(RM/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi