Piala Dunia 2022, Jepang Tim Pertama Umumkan Skuad

Piala Dunia 2022, Jepang Tim Pertama Umumkan Skuad
Skuad Jepang di Piala Dunia 2022 (Marca)

Analisadaily.com, Jepang - Putaran babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 tinggal dua belas hari lagi atau dimulai pada Minggu, 20 November 2022 di Stadium Al Bayt Al Khor, Qatar, namun belum banyak kontestan yang menyampaikan ke publik terkait nama-nama pemainnya yang bakal dibawa untuk bertarung.

Hingga saat ini, Selasa (8/11), baru Jepang yang pertama dari 32 tim mengumumkan skuadnya dan nama Daichi Kamada paling menonjol di dalamnya.

Ditempatkan di Grup E bersama Spanyol, Jerman dan Kosta Rika, Kamada, mengatakan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain di Piala Dunia dan dia percaya diri untuk membuat debutnya.

Sebagai playmaker asal Eintracht Frankfurt, dia tiba di Qatar 2022 dalam bentuk terbaik dalam karirnya, karena berhasil mencetak 12 gol dan tiga assist dalam 20 pertandingan musim ini.

Kamada telah memainkan peran besar saat membawa Eintracht mencapai babak 16 besar UEFA Champions League untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, mengingat ia mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut, melawan Tottenham (3-2), Marseille (2-1) dan Olahraga CP (1-2).

Yang mengejutkan, di atas segalanya, adalah efisiensinya. Kamada (38,7 persen) memiliki rasio skor terbaik di liga utama, bahkan di depan pembunuh seperti Erling Haaland (33,9 persen) atau Robert Lewandowski (25,6 persen).

"Sekarang saya percaya diri dalam mencetak gol ketika ada kesempatan," kata Kamada dilansir dari Marca.

Kemunculan Kamada bertepatan dengan berakhirnya kontraknya bersama Eintracht pada 2023. Beberapa raksasa Eropa telah mengetuk pintunya, termasuk Sevilla, tetapi Eintracht enggan kehilangan dia.

Dikabarkan dia akan meninggalkan Frankfurt untuk klub yang lebih besar di jendela transfer musim panas baru-baru ini, tetapi dia tetap merasa lega oleh pelatih kepala Oliver Glasner.

"Saya sangat lega bahwa Daichi Kamada berkomitmen pada kami. Ini adalah tanda yang sangat penting untuk mencapai tujuan ambisius kami dan kami mempertahankan pemain kunci kami di sini," kata Glasner.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi