Polisi Jadi Sorotan, Joner: Kita Harus Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

Polisi Jadi Sorotan, Joner: Kita Harus Kembalikan Kepercayaan Masyarakat
Pelatihan Komunikasi Publik di Aula Bhayangkari Kompleks Aspol, Jalan.Sangnawaluh Pematangsiantar, Jumat(11/11). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Kepolisian Resor Simalungun melaksanakan pelatihan pembuatan Konten Media Sosial di Aula Bhayangkari Kompleks Aspol, Jalan.Sangnawaluh Pematangsiantar, Jumat (11/11).

"Saya atas nama Pimpinan mengucapakan terima kasih kepada para narasumber yang sudah memberikan pelatihan kepada personel Polres simalungun, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menambah keterampilan dan etika pelayanan publik bagi anggota Polri," kata Kepala Kepolisian Resor Simalungun, AKBP Ronald Fredy Sipayung.

Kabag Sumda Polres Simalungun, Kompol Joner Purba, menjelaskan ini merupakan Implementasi dari Pengembangan SDM Unggul dari Program Quick Wins Presisi.

"Polisi sangat di sorot masyarakat. Sehingga itu kita harus mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian, Kegiatan tersebut Sesuai surat rujukan no 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia dan surat kapolri tentang undangan rapat sosialisasi program quick wins presisi," ucapnya.

Pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul dengan melatih keterampilan dan etika pelayanan publik bagi anggota Polri dengan tenaga ahli profesional dengan tujuan agar Personel Polres Simalungun dapat meningkatkan kemampuan dalam pembuatan konten media sosial content creator dan copy writing dan komunikasi dalam bidang pelayanan publik.

Salah satu narasumber, Frans Simanjuntak, sangat berterimakasih sebagai sumber yang telah dipercayakan oleh Kapolres Simalungun. Ia menjelaskan cara pembuatan berita harus sesuai dengan prinsip 5 W + 1H ( What, Who, when, where, why, how).

Serta memilih peristiwa yang layak untuk dijadikan berita. Sehingga dapat memilih berita yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat pembaca.

Narasumber lainnya, Putri Rachel Simanjuntak, juga sangat berterimakasih karena telah mempercayai dirinya sebagai pembicara pada kegiatan pelatihan anggota polri dalam pembuatan konten media sosial.

"Kegiatan seperti ini harus cepat di laksanakan dan di lakukan dengan rutin, agar semua jajaran tau dan paham apa yang bisa di dapatkan dari sosial media ini, se simple manfaat yang di berikan langsung secara khusus personal branding dari polres simalungun dan jajarannya," kata Putri.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi