Kejuaraan SAC Sumut, SDN Mabar Peroleh 4 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu

Kejuaraan SAC Sumut, SDN Mabar Peroleh 4 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu
Atlet Sekolah Dasar Negeri 064011 Mabar Medan Deli foto bersama dan menunjukkan medali emas, perak dan perunggu usai bertanding di Kejuaraan Student Athletics Championships (SAC) Sumatera Utara 2022 di Stadion Universitas Negeri Medan (Unimed). (Analisadaily/Kali H Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Sekolah Dasar Negeri 064011 Mabar, Kecamatan Medan Deli, raih empat medali emas, satu perak dan dua perunggu dari empat cabang olah raga di Kejuaraan Student Athletics Championships (SAC) Sumatera Utara 2022 di Stadion Universitas Negeri Medan (Unimed).

"Dari cabang Formula One Putri, Kaga's Escape Putri, Lari Estafet 8×50 meter (SD) Putra dan Estapet Putri," kata Ketua tim, Jhosef Kurniawan Nainggolan, Minggu (13/12).

Kata dia, selain empat emas juga timnya memperoleh satu perak dari cabor Formula One Putra tim I dan dua perunggu dari cabang estafet putra dan Formula One Putra tim II.

Sedangkan atlet yang diterjunkan dalam kejuaraan SAC sebayak 83 orang.

"Kendati tidak begitu banyak waktu latihan, tetapi kami masih memperoleh empat medali emas ini prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan," jelasnya.

Karena itu ia berterima kasih pada para atlet yang berjuang sehingga memperoleh medali.

Sebelumnya, Edi Rahmayadi menyebutkan Student Athletic Championship (SAC) Sumatera Utara 2022 menjadi yang terbesar di sembilan regional. Jumlah peserta mencapai 5.490 orang dari 400 sekolah yang tersebar di seluruh Sumut.

SAC salah satu kompetisi menyaring atlet cabang olahraga (cabor) atletik untuk PON. Sedangkan untuk jangka panjangnya, untuk mencetak atlet-atlet cabor atletik yang berkualitas.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi