Masjid Ar-Rahman Ody Lestari Terima Sarana Air

Masjid Ar-Rahman Ody Lestari Terima Sarana Air
Penyerahan bantuan sarana air bersih kepada warga Desa Pekan X, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, di Mesjid Ar-Rahman Ody Lestari dari PT Telkom bersama Baitulmal Muamalat (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Masjid Ar-Rahman Ody Lestari, Desa Pasar X, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, menerima bantuan sarana air bersih yang diresmikan, Jumat (18/11/2022).

Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat tidak hanya bagi jemaah tapi untuk seluruh warga desa setempat. Bantuan sarana air bersih tersebut diserahkan PT Telkom Indonesia Regional 1 Sumatera bersama Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai bentuk Tanggungjawab sosial dan lingkungan dari Telkom. Sarana air bersih ini diharapkan menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar Desa Pasar X.

"Hasil assessment kami melalui BMM, diketahui saat musim kemarau, masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, terlebih ketika hendak menjalankan ibadah.Insya Allah ini merupakan program jangka panjang dan dapat dirasakan masyarakat tidak hanya sementara," ungkap Budi Syahputra selaku Ketua Perwakilan BMM Sumatera Utara.

Sementara, Mustakim Wahyudi, General Manager PT Telkom Wilayah Medan, mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk memberikan manfaat untuk masyarakat luas sebagai bentuk tanggung jawab sosial mereka. "Program sarana air bersih ini semoga membantu seluruh masyarakat dalam kebutuhannya untuk mendapatkan sarana air, dan bisa dirasakan dalam jangka waktu yang tidak singkat," harapnya.

Ketua BKM Ar-Rahman, Jaya Ginting menyambut baik penyaluran program sarana air bersih ini. "Kami berharap bantuan sarana air bersih diberikan bermanfaat untuk Masjid Ar-Rahman dan seluruh masyarakat di sekitar daerah Desa Pasar X. Sarana air bersih yang diberikan bukan hanya untuk jemaah mesjid tapi untuk seluruh warga yang kesulitan air bersih," jelasnya.

(AMAL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi