Program Minggu Berlayar Antar Warga Seberangi Pulau

Program Minggu Berlayar Antar Warga Seberangi Pulau
Minggu Berlayar (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Meningkatkan kepercayaan terhadap Polri, Polres Langkat meluncurkan program Minggu berlayar yang bertujuan untuk mengantarkan warga menyeberangi antar pulau yang ada di Langkat.

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, mengatakan sejak hari Minggu (27/11) kemarin Polres Langkat melalui Satpol Air Polres Langkat bekerja sama dengan Babinsa setempat telah mulai meluncurkan program Minggu berlayar dengan tujuan dari pelabuhan Pangkalan Susu menuju pelabuhan Pulai Kampai dan pelabuhan Pulau sembilan.

"Sejak kemarin Satpol Air Polres Langkat Polda Sumut sudah mulai melakukan pengantaran warga yang akan menyeberang dengan rute pelabuhan pangkalan Pangkalan Susu menuju pelabuhan Pulau Kampai dan Pulau Sembilan secara gratis," ujarnya, Senin (28/11).

Danu menjelaskan pemberlakukan program Minggu berlayar secara gratis ini tidak akan mengganggu usaha penyeberangan masyarakat, karena dilaksanakan diluar jam beroperasinya perahu penyeberangan secara normal.

"Program ini bertujuan Membantu masyarakat desa Pulau Kampai dan Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat yang akan melakukan penyeberangan diluar jam beroperasinya kapal angkutan umum menuju dermaga umum Pangkalan Susu setiap hari Minggu," jelasnya.

Dia berharap dengan adanya program Minggu berlayar ini bisa membantu warga sekaligus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah pesisir Langkat serta meraih simpati masyarakat dengan menyediakan pengangkutan gratis yang menggunakan sarana kapal patroli polisi.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi