Bupati Zahir Siap Dukung Program Kerja PLN di Batubara

Bupati Zahir Siap Dukung Program Kerja PLN di Batubara
Bupati Zahir Siap Dukung Program Kerja PLN di Batubara (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Bupati Batubara, Zahir, menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan PLN unit induk wilayah Sumatera Utara unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Pematang Siantar, yang berisi tentang pemanfaatan ketenaga-listrikan dan optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) di wilayah Kabupaten Batubara.

Penandatanganan MoU ini digelar di Hotel Singaporeland, Kecamatan Sei Balai. Hadir Kepala Bapenda Batubara, Rijali, Plt. Kadis Perhubungan, Berlin Sofian Hutabarat, Kabag Tata Pemerintahan, Yasser Abdillah, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batubara lainnya.

Manager PLN UP3 Pematang Siantar, Petrus Gading Aji N.P mengatakan, PLN siap memberikan kelistrikan dan layanan termasuk produk terbaru yaitu stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). Petrus juga menyampaikan bahwa PLN sudah memiliki sertifikat renewable energy PLN yang berlaku di taraf internasional.

Dalam sambutannya Zahir menyampaikan bahwa pemerintah ingin kepastian berapa jumlah titik lampu penerangan jalan umum yang ada di Kabupaten Batubara, dan lampu yang dipasang masyarakat agar dirapikan dan digantikan dengan lampu yang sesuai dengan lampu yang disiapkan Pemkab Batubara.

Mengenai SPKLU dari PLN Bupati Zahir mengapresiasi hal tersebut, karena nantinya di Kabupaten Batubara akan tersedia stasiun pengisian kendaraan listrik yang sebelumnya tidak ada, dan hal ini tentu akan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya penyediaan fasilitas penerangan jalan umum, terjaminnya kelancaran penerimaan pendapatan asli daerah Kabupaten Batubara yang berasal dari pajak penerangan jalan, dan saya siap mendukung program kerja dari PLN itu sendiri," ucap Zahir, Selasa (29/11).

MoU ini sendiri diharapkan mampu memberikan perubahan dalam pembangunan Kabupaten Batubara ke depannya.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi