Zarnawi Buka Sinar Halomoan Super Grass Track 2022

Zarnawi Buka Sinar Halomoan Super Grass Track 2022
Plt Bupati Padanglawas Ahmad Zarnawi Pasaribu pose bersama dengan Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra dan Direktur PT Sinar Halomoan Putra Mahkota Hasibuan sesaat dibuka super grass Track. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Sinar Halomoan Super Grass Track 2022 menggelar Open Kejuaraan Daerah di Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara. Event ini digelar dua hari, mulai Sabtu (3/13) dan Minggu (4/12).

Event otomotif ini ditujukan untuk menghadirkan pembalap baru, diikuti pembalap dari Sumatera Barat, Aceh, Riau dan wilayah Sumatera Utara, memperebutkan Piala Plt Bupati Padanglawas. Kelas yang dilombakan sebanyak 12 Kelas, total hadiah sebesar Rp 80 juta.

Dalam pembukaan Grass Track Super Motor di Sirkuit Akbar 34 Balakka tinggir Desa Bulusonik Kecamatan Barumun, Plt Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu, menyampaikan bahwa kegiatan yang digagas PT Sinar Halomoan bersama Pemuda Pancasila dan Pemerintah Kabupaten Padanglawas sebagai wadah bagi para pecinta olahraga otomotif serta kegiatan yang bisa menormalkan aktivitas publik pasca berakhirnya pandemi covid-19.

“kami menginisiasi kegiatan ini untuk membuka ruang bagi para grass track lokal untuk bisa menyalurkan bakatnya hingga bisa berkiprah di level lebih tinggi,” kata Zarnawi.

Ia pun mengapresiasi berbagai pihak yang mendukung kegiatan tersebut dapat terselenggara dan berjalan sukses.

Zarnawi mengajak sebagai tuan rumah kejuaraan Sinar Halomoan Super Grass Track kiranya dapat sama sama menjaga kearifan lokal.

Sementara Kapolres Padanglawas AKBP Indra Yanitra Irawan didampingi Direktur PT Sinar Halomoan Putra Mahkota Hasibuan bersama Ketua Panitia Harjusli Fahri Siregar, serta Ketua Pelaksana Harian Pemuda Pancasila Padanglawas Risman Hasibuan berpesan agar event ini harus berjalan secara sportif, baik bagi panitia maupun para pembalap.

“Saya minta bertandinglah secara jujur dan sportif antara satu dengan yang lainnya serta semua peserta wajib menjaga keselamatan,” pintanya.

Ia pun mengimbau seluruh warga yang ingin menonton gelaran grass track ini bisa mengikuti arahan panitia agar tidak berdiri dan duduk pada lokasi yang bisa mengancam keselamatan diri.

“Tentu pihak keamanan akan memantau aktivitas di mana wilayah aman, karena hal ini untuk kepentingan keselamatan kita bersama,” tegasnya.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi