69 Anggota Baru Relawan Perpustakaan Dikukuhkan

69 Anggota Baru Relawan Perpustakaan Dikukuhkan
69 Anggota Baru Relawan Perpustakaan Dikukuhkan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibolangit - Sebanyak 69 anggota baru Relawan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dikukuhkan oleh Kepala UPT Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin, di Villa Sinuraya, Sibolangit, Minggu (4/12).

Hadir Ketua Relawan Perpustakaan, Muhammad Al Amin, dan Ketua Panitia, Muhammad Ardian, para alumni dan pengurus harian.

Muhammad Arifin mengatakan, 69 anggota baru Relawan Perpustakaan UMSU merupakan angkatan VI yang terdiri mahasiswa dari berbagai fakultas se-UMSU.

“Pengukuhan ini sebagai bentuk regenerasi yang terus dilakukan Relawan Perpustakaan UMSU untuk melanjutkan estafet pimpinan,” sebutnya.

Sebelum dikukuhkan, mahasiswa dibekali berbagai materi sehingga ketika menjadi anggota baru perpustakaan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada para pemustaka. Apalagi keberadaan Relawan Perpustakaan di UMSU adalah untuk membantu kinerja perpustakaan dalam mendekatkan diri kepada pemustaka (mahasiswa).

Dia menyebutkan, anggota Relawan Perpustakaan harus memiliki konsep sedekah dalam menjalankan tugas-tugasnya di antaranya harus tersenyum saat melayani pemustaka, membantu jika ada pemustaka yang kesulitan, memahami ilmu perpustakaan dan teknologi yang digunakan di perpustakaan serta gemar membaca dan melahirkan buku-buku best seller ke depannya.

Ketua Perpustakaan UMSU, Muhammad Al Amin mengatakan acara digelar selama tiga hari, Jumat-Minggu (2-4/12) dan sebanyak 69 anggota baru terpilih merupakan hasil seleksi dari 100 peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi berkas, dan wawancara.

Ke-69 anggota telah berjanji untuk mengabdikan dirinya menjadi relawan yang siap mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik demi UMSU khususnya perpustakaan dan dunia literasi.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi