Begini Cara Transfer OVO ke ShopeePay Terbaru

Begini Cara Transfer OVO ke ShopeePay Terbaru
Foto ilustrasi (Internet)

Analisadaily.com, Jakarta - OVO dan ShopeePay merupakan dua dompet digital yang banyak digunakan masyarakat saat ini. Keduanya mempunyai beberapa kekurangan dan kelebihan masing-masing sehingga banyak pengguna OVO yang mencari cara transfer OVO ke ShopeePay dan begitu juga sebaliknya.

OVO merupakan aplikasi yang berdiri sendiri. Terdapat berbagai macam layanan di dalam aplikasi OVO seperti layanan pembayaran berbagai macam tagihan serta layanan pembelian seperti pulsa, paket data, token listrik dan sebagainya.

Dengan memiliki saldo OVO, selain dapat melakukan pembayaran di aplikasi OVO juga dapat melakukan pembayaran di luar aplikasi OVO. Misalnya untuk membayar di Bukalapak, Lazada, Grab, Blibli, McD, Indomaret, Super Indo, Raa Cha, Dominos, Pizza Hut, Gramedia, Guardian. ACE, Timezone dan sebagainya.

Berbeda halnya dengan OVO, ShopeePay merupakan dompet digital yang tidak berdiri sendiri. ShopeePay dapat diakses melalui aplikasi Shopee, sehingga otomatis pengguna ShopeePay juga merupakan pengguna Shopee itu sendiri.

Selain dapat digunakan untuk membayar belanjaan di Shopee, ShopeePay dapat juga digunakan untuk membayar di Alfamart, Indomaret, Super Indo, IndoGold, ACE, Alodokter, Burger King, Circle K dan lain-lain.

Meskipun kedua dompet digital ini dapat digunakan di berbagai merchant online maupun offline, tetapi keduanya tidak terintegrasi satu sama lain. ShopeePay tidak dapat digunakan di Aplikasi OVO, Bukalapak dan Grab sedangkan OVO tidak dapat digunakan di aplikasi Shopee.

Cara Transfer OVO ke ShopeePay

Bagi pengguna OVO yang ingin bertransaksi di aplikasi Shopee, maka selain bisa dengan mengisi langsung saldo ShopeePay juga dapat dilakukan dengan cara transfer OVO ke ShopeePay.

Meski begitu perlu diperhatikan ada biaya administrasi sebasar Rp 2.500 yang akan dibebankan ke saldo OVO setiap melakukan transaksi ini. Disamping itu, ShopeePay juga akan memotong dana yang masuk sebesar Rp 500. Sehingga total biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 3.000 per transaksi.

Berikut adalah cara transfer OVO ke ShopeePay seperti yang dikutip dompetdigi.com:

  • Pertama-tama pastinya buka aplikasi OVO terlebih dahulu, kemudian pilih transfer, selanjutnya pilih rekening bank.
  • Pilih tujuan bank ke bank mandiri.
  • kkan nomor ShopeePay yang dituju dan tambahkan angka 893 di awalan. Misal 893085345876998.
  • kan nominal yang hendak di transfer ke akun ShopeePay minimal 10.000 rupiah.
  • Cek ulang untuk memastikan, setelah semua benar silakan klik konfirmasi.
  • kkan pin OVO, dan selesai.
  • Cek akun Shopeepay-nya untuk memastikan apakah saldonya sudah bertambah atau belum.
Seharusnya saldo ShopeePay akan langsung bertambah kurang dari satu menit. Namun jika belum bertambah, harap tunggu terlebih dahulu sambil pastikan proses transfernya telah dinyatakan berhasil.

Jika proses transfer berhasil tapi saldo ShopeePay tidak kunjung bertambah, silakan hubungi pusat bantuan OVO dan kirimkan bukti transaksinya. Biasanya dana yang gagal ditransfer akan dikembalikan ke akun OVO dalam waktu sekitar 2 hari kerja.

Cara diatas hanya bisa dilakukan di akun OVO Premier. Jika ternyata akun OVO kamu masih berstatus OVO Club, maka kamu harus upgrade ke OVO premier terlebih dahulu sebelum mengikuti langkah-langkah diatas.

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi