PHPO Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Medan Perjuangan

PHPO Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Medan Perjuangan
Direktur Sustainability Permata Hijau Palm Oleo (PHPO), Toto Chandra bersama Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Rudy Hermanto, saat penyerahan bantuan bedah rumah di Jalan Dorowati Gang Wongso Ujung, Sidorame Barat I, Medan Perjuangan, Jumat (1 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Direktur Sustainability Permata Hijau Palm Oleo (PHPO), Toto Chandra, menyerahkan sscara simbolis bantuan bedah rumah kepada Joni Bakti, penduduk Gang Wongso Ujunh, Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (16/12).

Penyerahan bantuan tersebut ditandai penandatanganan prasasti oleh Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut), Rudy Hermanto, dan pengguntingan pita oleh Toto Chandra. Penyerahan bantuan turut disaksikan Direktur CV Bintang Hikmah Perkasa, Abdul Gapur, Kasi Kesos Kecamatan Medan Perjuangan, Br Sirait, Sekretaris Kelurahan Sidorame Barat I Bobi Hutagalung, dan lainnya.

Toto Chandra menjelaskan, bantuan ini merupakan kegiatan tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) PHPO berupa bantuan program bedah rumah perdana sebanyak satu unit rumah yang pelaksanaannya bekerja sama dengan Bintang Hikmah Perkasa.

"Bedah rumah ini merupakan salah satu kepedulian dan komitmen PHPO melalui program CSR yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kualitas taraf hidup masyarakat di Kota Medan," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, PHPO sendiri dalam melaksanakan kegiatan CSR memiliki empat pilar, yaitu Permata Cerdas di bidang pendidikan, Permata Sehat (kesehatan), Permata Hijau (lingkungan) dan Permata Ekonomi dan Sosial (Ekonomi dan Sosial), seperti kegiatan CSR bedah rumah yang sedang dilaksanakan saat ini.

Diungkapkan pula, program bedah rumah ini sebagai wujud tanggung jawab PHPO untuk mendukung program Pemerintah Kota Medan yang bertujuan mensejahterakan kehidupan masyarakat. Hal ini juga bisa mengurangi kemiskinan, sehingga masyarakat yang menghuni rumah tersebut bisa menikmati rumah yang benar-benar layak huni serta akan terciptanya lingkungan pemukiman yang tertata rapi, nyaman dan asri.

Program bedah rumah ini tidak hanya dilakukan di Medan Perjuangan saja, nantinya akan berlanjut di beberapa daerah. Dalam waktu dekat, pihaknya akan meresmikan satu unit rumah lagi di daerah Cemara, Pulo Brayan yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Selain itu, lanjut Toto Chandra, PHPO juga sedang menggelar pasar murah minyak goreng menjelang Tahun Baru 2023 yang dilaksanakan 13-16 Desember 2022 di daerah Kelurahan Mabar Hilir, Desa Saentis dan Kelurahan Bagan Deli. "Minyak goreng yang dijual adalah minyak goreng Parven yang merupakan produk PHPO dengan jumlah minyak goreng yang digelontorkan sebanyak 12.000 liter," terangnya.

Dalam kesempatan itu, dia berharap perusahaan dapat terus meningkatkan upaya kinerja perusahaan dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Penerima bantuan bedah rumah, Joni Bakti dan istrinya Siti Rispita Manullang mengaku sangat bersyukur, senang dan bahagia atas perhatian semua pihak terhadap keluarganya, terutama PHPO, yang telah memperbaiki rumahnya.

Pria yang dulu bekerja sebagai dekorator pelaminan namun harus kehilangan pekerjaannya itu sebagai dampak pandemi Covid-19 karena tempatnya bekerja sudah tutup mendoakan agar PHPO makin maju dan selalu mendapat keberkahan dari Tuhan Yang Mah Esa serta meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat.

Sebelumnya, Kasi Kesos Medan Perjuangan, Br Sirait, atas nama pemerintah setempat menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT PHPO dan jajarannya yang telah melakukan kegiatan bedah rumah di Sidorame Barat I.

Turut memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan bedah rumah yang dirangkai kegiatan "Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan" itu adalah Rudy Hermanto dan ustaz Miftahul Choir.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi