Jelang Event F1H2O, Petugas Bersih-bersih di Area Wisata Parapat

Jelang Event F1H2O, Petugas Bersih-bersih di Area Wisata Parapat
Petugas saat kegiatan bersih-bersih (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Kepala Kepolisian Resor Simalungun, AKBP Ronald Sipayung, memastikan kesiapan infrastruktur hingga akomodasi perhelatan F1H2O di Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba selama 24-26 Januari 2023.

"Kami bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun siap mensukseskan Even Internasional F1 Power Boat di Danau Toba Sumut, Polres Simalungun akan membuat Pos Pengamanan di Wilayah Parapat ini," kata AKBP Ronald, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara pada Senin(16/1).

"Bersama Kodim 0207 dan Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon melaksanakan gotong royong membersihkan kota Parapat. Kita tahu kota ini salah satu lokasi yang mendukung suksesnya F1H2O di Balige. Para wisatawan dan penonton akan banyak tinggal di Simalungun beberapa hari untuk menonton F1H2O," tegasnya.

Ia mengatakan kota Parapat harus berbenah dari sisi kebersihan, kenyamanan, sehinggan masyarakat melihat Parapat ini adalah kota wisata yang benar-benar bersih dan indah.

"Maka hari ini dan beberapa hari ke depan sampai nanti kegiatan F1H2O di tanggal 24 Pemerintah Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun, Kodim 02/07 Simalungun akan melaksanakan curve dan gotong royong bersama," ucapnya.

Ronald mengajak dan memotivasi seluruh warga masyarakat Parapat untuk bersama -sama menjaga kebersihan dan lingkungan masing-masing.

"Dalam rangka mensukseskan Event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1H20 Lake Toba Indonesia. Polres Simalungun beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan gotong royong Kurve (Pembersihan) diseputar objek wisata Parapat dan juga disepanjang Jalan Negara di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon," ujarnya.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi