Gudang Penyimpanan Perabot di Komplek SBC Terbakar

Gudang Penyimpanan Perabot di Komplek SBC Terbakar
Lokasi kejadian kebakaran gudang perabot di Komplek SBC Siantar. (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Gudang penyimpanan perabot rumah tangga di Komplek Siantar Bisnis Center (SBC), Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Minggu (15/1) pukul 20.40 WIB terbakar.

Delapan unit pemadam kebakaran diturunkan, namun akses masuk ke gedung cukup sulit sehingga memakan waktu lama untuk memadamkan api. Baru beberapa jam kemudian akhirnya api dapat dijinakan dengan dibantu satu unit tangga hidrolik.

"Ini gudang perabot rumah tangga bang. Isinya ada tempat tidur, kursi sofa dan lainnya yang sangat mudah terbakar. Kami ini hanya bisa menyelamatkan barang yang berada di lantai bawah," kata salah seorang warga di lokasi kejadian.

Kepala Bidang Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan, Josua Haloho, mengatakan kebakaran terjadi pada satu unit ruko yang dijadikan gudang Perabot di Komplek SBC Jalan Sutomo, Kota Pematang Siantar milik Suwandi,", kata Josua.

Kata dia, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran yang masih diduga sementara akibat korsleting. Tadinya pihaknya cukup kesulitan yang dialami pihaknya guna memadamkan api dikarenakan ruko yang terbakar jendela dilantai 2 yang tertutup tembok beton dan di Lantai 3 terpasang jerjak besi.

"Untuk sementara informasi awalnya yang kami dapat karena korsleting listrik (arus pendek) dan kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran," pungkasnya.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi