Meriahkan HBI ke-73, Imigrasi Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Bakti Sosial

Meriahkan HBI ke-73, Imigrasi Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Bakti Sosial
Meriahkan HBI ke-73, Imigrasi Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Bakti Sosial (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 Tahun 2023, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan mengikuti kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di Panti Asuhan Al-Wasliyah dan Panti Asuhan Bait Allah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut se-Kota Medan, Rabu (25/1).

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi, beserta Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto dan Jajarannya. Kegiatan Bakti Sosial ini juga diikuti Kantor Imigrasi Polonia, Kantor Imigrasi Belawan dan Rumah Detensi Imigrasi Medan serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Imigrasi se-Kota Medan.

Rombongan Bakti Sosial yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut diterima dengan hangat oleh para pengurus Panti Asuhan Al-Washliyah dan Panti Asuhan Bait Allah. Pada kesempatan ini Jajaran Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumut memberikan bantuan paket sembako berupa beras, minyak makan, mi instan serta minuman.

Para pengurus Panti Asuhan Al-Washliyah dan Panti Asuhan Bait Allah sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Jajaran Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumut.

“Pertama-tama kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran rombongan dari Kantor Imigrasi. Harapan kami semoga apa yang diberikan untuk anak-anak asuh kami bisa bermanfaat, bisa menjadikan berkah untuk kita semua,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi menyampaikan dengan terlaksananya kegiatan ini merupakan bukti kepedulian imigrasi kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu beliau juga berharap bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagia anak-anak asuh di Panti Asuhan Al-Washliyah dan Panti Asuhan Bait Allah.

Peringatan HBI ke-73 tahun 2023 mengambil tema “Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju.” Selain diisi dengan bakti sosial, banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HBI ke-73 seperti Paspor Simpatik, Donor Darah, Jalan Sehat, Imigrasi Belajar serta beberapa kegiatan lainnya dan ditutup dengan upacara serta syukuran pada tanggal 26 Januari 2023.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi