Dukung Kejurda, IMI Sumut Berikan Apresiasi Alfa Scorpii

Dukung Kejurda, IMI Sumut Berikan Apresiasi Alfa Scorpii
Para pembalap peserta Kejurda IMI Sumut 2023 diabadikan bersama Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Pengprov IMI Sumut, H Harun Mustafa Nasution memberikan apresiasi kepada PT Alfa Scorpii yang telah menjadi salah satu sponsor Kejurda Balap Motor IMI Sumut 2023, yang dilangsungkan di sirkuit IMI Sumut, Jalan Pancing, Medan, Minggu (29/01/2023).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PT Alfa Scorpii yang sudah mendukung Kejurda Balap Motor IMI Sumut. Semoga dengan dukungan ini banyak melahirkan pebalap-pebalap berprestasi asal Sumut yang bertarung di gelaran nasional, terutama pada PON 2024 nanti,” ujar Harun yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut.

Harun menerangkan, kejurda ini akan dirangkai penjaringan calon atlet atau seleksi daerah (Selekda) pebalap Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumut-Aceh tahun 2024. “Selekda ini merupakan bagian dari program Sumut Emas sebagai persiapan meraih hasil maksimal pada PON XXI. Apalagi Sumatera Utara sebagai tuan rumah cabang bermotor. Diharapkan Selekda ini menghasilkan atlet-atlet terbaik,” ucap Harun.

PT Alfa Scorpii selaku main dealer Yamaha area Sumut, Aceh, Riau, dan Kep. Riau memang semakin memperlihatkan keperdulian pada kemajuan otomotif Sumut, terutama kategori balap motor. Hal ini terbukti saat PT Alfa Scorpii menjadi salah satu sponsor pada ajang Kejurda Balap Motor IMI Sumut 2023.

Eksistensi dan dukungan untuk tim maupun pembalap sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti nama PT Alfa Scorpii terpampang di mana-mana, baik itu di racing suit, motor maupun spanduk dan banner di sirkuit.

“Kami sangat perduli dengan kemajuan otomotif Sumut, untuk itu pada kejurda Sumut 2023 yang sekaligus ajang seleksi tim PON Sumut ini, PT Alfa Scorpii turut menjadi bagian penting dalam mendukung kelancaran serta kesuksesan gelaran paling dinantikan ini,” ujar Fahrizal Hamri, SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii di sirkuit IMI Sumut, Minggu (29/01/2023).

PT Alfa Scorpii berharap, dukungan tersebut dapat melahirkan pembalap berkualitas yang mampu membawa nama harum Sumatera Utara pada ajang PON 2024 nanti. “Kami akan terus eksis di setiap gelaran balap di Sumut ini. Semoga support yang kita berikan sangat berpengaruh untuk kemajuan otomotif Sumut, sehingga pembalap Sumut mampu meraih prestasi terbaik pada PON 2024 medatang,” ujar Fahrizal Hamri.

Para pembalap yang sedang mengikuti kejurda juga mendapat arahan dan suntikan semangat dari Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck). Sebagai mantan pereli, Ijeck juga dapat merasakan langsung semangat perjuangan para atlet yang ingin berprestasi membawa nama baik daerahnya.

"Salah satu olahraga yang paling saya sukai sejak masih muda adalah balapan. Balap bukan sekadar kompetisi untuk menjadi yang tercepat di lintasan sirkuit. Lebih dari itu, balap menguji fokus, konsentrasi, sabar, emosi, mental sampai dengan memacu adrenalin kita," terang Ijeck.

Ijeck berharap, para pembalap yang berhasil lolos menjadi tim PON Sumut, untuk semakin giat berlatih. Sedangkan pembalap yang belum berhasil memperkuat kontingen PON Sumut, jangan patah semangat, karena perjalanan karier kalian masih panjang. “Prestasi hanya bisa diraih melalui latihan. Jadi kalian harus latihan, latihan, dan latihan," katanya.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi