Harimau yang Terkam 3 Warga di Aceh Selatan Ditangkap

Harimau yang Terkam 3 Warga di Aceh Selatan Ditangkap
Tim gabungan BKSDA bersama TNI, Polri, mitra kerja, serta masyarakat setempat, berhasil menangkap Harimau Sumatera yang telah menerkam tiga warga di Kluet Tengah Aceh Selatan, Sabtu (4/2) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Aceh Selatan – Tim gabungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) bersama TNI, Polri, mitra kerja, serta masyarakat setempat, Sabtu (4/2) berhasil menangkap harimau sumatera yang telah menerkam 2 petani dan seorang tim patroli kehutanan hingga mengalami luka berat di kawasan Hutan Sampali Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan.

Sebelumnya tim yang menangani gangguan harimau di kawasan hutan Gunung Sampali, Gampong Koto, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, telah memasang perangkap milik BKSDA.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru, melalui Kapolsek Kluet Tengah, Ipda Marwazi Lubis, membenarkan hewan yang dilindungi itu telah masuk perangkap yang dipasang Tim BKSDA.

”Untuk kondisi hewan tersebut dan kronologis penangkapannya belum dapat diinformasikan, berhubung tim masih di lokasi,” ucap Marwazi.

Berdasarkan laporan awal dari anggota Polsek di lokasi, dapat dipastikan bahwa harimau sumatera tersebut yang telah menerkam 2 petani dan seorang petugas kehutanan.

”Kepastian tersebut terlihat dari adanya bekas luka bacokan pada muka si raja hutan, di mana sebelumnya berdasarkan keterangan korban, sempat membacok bagian muka harimau untuk menyelamatkan diri,” tutupnya.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi