Polres Palas Ajak Wartawan Tingkatkan Sinergitas

Polres Palas Ajak Wartawan Tingkatkan Sinergitas
Polres Palas Ajak Wartawan Tingkatkan Sinergitas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Polres Padanglawas (Palas) terus membangun sinergitas dengan para wartawan melalui ngopi bareng atau biasa dikenal ‘Coffee Morning’, Selasa (14/).

Acara Coffee Morning yang digelar di salah satu cafe di Sibuhuan itu dihadiri wartawan dari media cetak dan elektronik yang ada di Palas.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra, didampingi Pejabat Utama Polres Palas, mengatakan, kegiatan bersama wartawan sebagai wadah informasi untuk membangun bangsa melalui pemberitaan yang positif dan membangun masyarakat dalam memberikan informasi, sekaligus mempererat hubungan komunikasi antara wartawan dengan jajaran Polres Palas.

Disebutkannya, pertemuan silaturahmi ini dapat dijadikan sebagai wadah sharing informasi dan koordinasi wartawan dengan jajaran Polres Palas dalam meningkatkan sinergitas.

"Sinergitas ini sangat penting, apalagi wartawan yang selama ini menjadi mitra kerja Polri," kata Kapolres.

Kapoltes menjelaskan, antara media dan Polri adalah simbiosis mutualisme, artinya sama-sama saling membutuhkan.

"Kita saling membutuhkan satu sama lain dan kepada rekan-rekan media kami berharap sinergitas bisa terus terjalin koordinasi dalam menyajikan informasi," katanya.

Kapolres mengatakan, jika ada yang perlu dikonfirmasi, awak media tak perlu sungkan-sungkan untuk koordinasi, karena media merupakan mitra Polri.

"Silakan, tergantung apa yang mau dikonfirmasi ada para Kasat," kata Indra.

Di sisi lain Kapolres meminta wartawan untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas. Sebab yang namanya belajar tidak pernah ada berhentinya.

"Saya juga terus belajar, apalagi zaman dan masanya sudah berbeda, wartawan itu harus terus meningkatkan kualitasnya," pinta Kapolres.

Sementara perwakilan media, Ketua PWI Palas, Atas Siregar, mengapresiasi acara yang dilaksanakan Polres Palas.

Ia berharap hubungan kemitraan terus terjalin. Malah bila perlu pertemuan bisa sesering mungkin dilaksanakan.

"Kami sangat apresiasi kegiatan ini, sebagai bentuk apresiasi sinergitas antara Polres dan media dalam berbagai pemberitaan," kata Atas.

Atas berharap sinergitas dan pertemuan ini harus dipertahankan, sehingga informasi dapat tersajikan dengan baik ke tengah masyarakat.

Di sela acara silaturahim juga dilakukan penanda tanganan kerja sama antara Polres Palas dengan organisasi wartawan.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi