17 Kafilah Ikuti Pawai Ta’aruf MTQN ke-14 Tingkat Kabupaten Palas

17 Kafilah Ikuti Pawai Ta’aruf MTQN ke-14 Tingkat Kabupaten Palas
Pawai Ta’aruf MTQN ke-14 Tingkat Kabupaten Palas (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sosa - Sebanyak 17 kafilah mewakili 17 kecamatan mengikuti pawai ta'aruf pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-14 tingkat Kabupaten Padanglawas (Palas) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kecamatan Sosa, Selasa (28/2).

Pelaksanaan pawai ta’aruf berlangsung meriah yang diikuti oleh seluruh kafilah dari 17 kecamatan, marching band SD/MI, SMP/MTs dan iring-iringan kafilah yang dipandu seluruh camat se-Kabupaten Palas.

Pawai dilepas langsung Sekda Palas, Arpan Nasution, didampingi Ketua Komisi C DPRD Palas, M Hamidi Pasaribu.

Di tempat yang tidak jauh dari pelepasan pawai, Plt Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, didampingi Forkopinda berada di atas panggung kehormatan di pusat Pasar Ujung Batu Sosa memberi salam penghormatan kepada seluruh peserta.

Arpan sebagai Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-14 tingkat Kabupaten Palas, mengatakan, pawai ta’aruf dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat ikut serta memeriahkan dan menyukseskan pelaksanaan MTQ.

“Utamanya, sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan masyarakat terhadap Alquran. Juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat mendukung dan menyukseskan MTQ tingkat kabupaten yang dilaksanakan selama empat hari,” katanya.

Untuk tahun ini, pelaksanaan MTQ digelar di Lapangan Sepak Bola Bukit Berbunga, Pasar Ujung Batu Sosa yang diikuti 17 kecamatan.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi