PWI Bonapasogit Rayakan Puncak HPN 2023 dan HUT PWI ke-77

PWI Bonapasogit Rayakan Puncak HPN 2023 dan HUT PWI ke-77
Bupati Taput Nikson Nababan saat menyerahkan hadiah lomba karya tulis tingkat SMA yang diselenggarakan PWI Bonapasogit dalam rangkaian puncak HPN dan HUT PWI ke-77 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit menggelar perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT PWI ke-77 di Taman Kota Tarutung, Jumat (3/3).

Bupati Taput, Nikson Nababan, dalam sambutannya mengucapkan selamat HPN dan HUT PWI ke-77. Bupati juga mengapresiasi PWI Bonapasogit yang telah menyelenggarakan kegiatan safari jurnalistik dan lomba karya tulis tingkat SMA bagi para pelajar dalam rangkaian HPN dan HUT PWI.

"Saya sangat mengapresiasi PWI Bonapasogit melalui lomba karya tulis tingkat SMA. Bahkan untuk meningkatkan prestasi para generasi penerus bangsa kita siap mendukung seperti lomba koor, lomba menulis, lomba futsal, volley, sepak bola dan karya yang lain," katanya.

Ketua Pengadilan Negeri Tarutung yang diwakili oleh Humas Pengadilan Negeri Tarutung, Natanael Sitanggang, juga mengapresiasi kepada pelajar yang telah berperan aktif dan turut serta dapat membangun literasi.

"Literasi adalah sangat penting dalam menunjang karier. Saya rasa kegiatan yang dilaksanakan PWI Bonapasogit adalah kegiatan positif untuk mendorong para pelajar dalam meningkatkan literasi," terangnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tarutung Herbin Togatorop pada kesempatan yang sama juga mengapresiasi kepada PWI Bonapasogit yang memberikan pencerahan, pelatihan dan memberikan stigma positif kepada pelajar.

"Selamat HUT PWI. Harapan kami, PWI tumbuh dan terus berkembang secara propesional. Apresiasi yang sebesar-sebesarnya kepada PWI Bonapasogit. Kiranya dengan kegiatan ini, pelajar dapat tumbuh dan berkembang dalam menulis," pungkasnya.

Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang mengatakan, perayaan HPN dan HUT PWI tingkat kabupaten yang digelar ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HPN dan HUT PWI ke-77 yang dilaksanakan di Medan pada 9 Februari 2023 lalu.

Alfonso menambahkan, selain perayaan puncak perayaan HPN dan HUT PWI tingkat kabupaten, kegiatan juga dirangkai dengan pengumuman lomba karya tulis yang diselenggarakan oleh PWI.

"Saat ini kita mengumumkan hasil penilaian dewan juri atas lomba karya tulis tingkat SMA yang kita selenggarakan," katanya.

Turut hadir pada kegiatan puncak HPN 2023 dan HUT PWI tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh PWI Bonapasogit antara lain, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Taput (Kajari Taput), Budi Sitorus.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Pahae Julu Kapten Inf Pandapotan Sitompul mewakili Dandim 0210/TU. Mewakil Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Kapolres Taput), Aiptu W. Baringbing.

Danramil Pahae Julu Kapten Inf Pandapotan Sitompul, Kepala Dinas Kominfo Taput, Hendrik Surbakti.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tarutung, Herbin Togatorop. Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tarutung, Tupa Manurung. Kepala Sekolah Negeri 3 Tarutung, Dalles Tambun. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sipoholon Manangar Cardo Marpaung, sejumlah guru dan para siswa/i SMA yang menjadi peserta lomba karya tulis.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi