Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Ongku P Hasibuan: Jaga Persatuan dan Kesatuan

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Ongku P Hasibuan: Jaga Persatuan dan Kesatuan
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Anggota MPR-RI Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan Sumatera Utara II, Ongku P Hasibuan, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, & NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di hadapan civitas akademik Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) di Kota Padangsidimpuan.

“Kegiatan ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPR/MPR-RI demi menjaga keutuhan persatuan berbangsa dan bernegara,” kata OPH, sapaan akrabnya, Selasa (27/2).

Menurutnya, keempat fondasi bangsa tersebut harus menjadi pegangan dan pedoman bagi kehidupan masyarakat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Tugas dan fungsi sebagai Anggota MPR-RI memperkuat dan melakukan pendalaman terhadap fondasi bangsa.

“Undang-Undang Dasar, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus diterapkan dan apa yang terkandung di dalamnya bisa betul-betul dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

"Di momentum sosialisasi ini, kita tidak ingin bangsa Indonesia terpecah belah. Kita juga tidak mau bangsa kita tidak mempunyai ideologi. Kita tidak mau bangsa kita tidak punya fondasi undang-undang yang menjadi pegangan kehidupan berbangsa dan bernegara," lanjutnya.

Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI ini dihadiri oleh Muhammad Darwis, sebagai Rektor UMTS, Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dan narasumber dari pihak UMTS, yaitu Bandaharo Saefuddin, Dosen Fakultas Hukum UMTS.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi