Infolahta TNI AD Diharapkan Siap Hadapi Tantangan Tugas Semakin Kompleks

Infolahta TNI AD Diharapkan Siap Hadapi Tantangan Tugas Semakin Kompleks
Infolahta TNI AD Diharapkan Siap Hadapi Tantangan Tugas Semakin Kompleks (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kutalimbaru - Infolahtadam I/BB menggelar kegiatan dalam rangka syukuran HUT ke-47 Infolahta TNI-AD 2023 di Pancur Lau Timah Simalem, Desa Suka Rende Pasar 4 Kutalimbaru, Deliserdang, Jumat (10/3).

Sambutan Kepala Disinfolahta TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Fitry Taufiq Sahary yang dibacakan Kepala Infolahtadam I/BB Kolonel ARH Toto Raharjo, menjelaskan, momentum peringatan Hari Jadi ke 47, sejatinya merupakan sarana untuk melakukan refleksi terhadap apa yang telah dikerjakan pada masa sebelumnya.

“Sekaligus introspeksi diri untuk menemukan kekurangan-kekurangan guna melakukan perbaikan di masa berikutnya. Oleh karena itu, peringatan hari jadi ini hendaknya memberi makna bagi kita semua untuk memperkuat komitmen pengabdian sebagai insan Infolahta TNI AD agar lebih siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks,” sebutnya.

"Berkaca dari dinamika Lingstra yang terus berkembang, terlihat realitas bahwa Infolahta TNI AD memiliki peran yang semakin urgen dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD terutama dalam mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektonik (SPBE) di lingkungan TNI AD,” jelasnya.

“Infolahta TNI AD juga menjadi salah satu fungsi yang semakin diperlukan dan diperhitungkan yang tercantum dan termaktub dalam Doktrin Kartika Eka Paksi,” tambahnya.

Peningkatan fungsi dan peran itu tentunya perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas lima komponen sistem Informasi yang merupakan dasar penyelenggaraan tatakelola kelembagaan organisasi satuan Infolahta TNI AD.

“Paradigma Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekinfo) terus berkembang secara dinamis seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, berkenaan dengan hal tersebut, saya mengajak kepada seluruh insan Infolahta TNI AD untuk terus berkarya, tingkatkan potensi dan inovasi, kembangkan kreativitas, sehingga terbangun kepercayaan yang tinggi dari unsur pimpinan,” sebutnya.

Oleh karena itu, peringatan HUT ke-47 Infolahta TNI AD mengambil Tema “Insan Infolahta TNI AD yang Adaptif, Profesional dan Modern Siap Mendukung Pembangunan Nasional”.

“Dirgahayu Infolahta TNI AD ke-47. Kepada seluruh keluarga besar Infolahta TNI AD dimanapun berada dan bertugas, dan sampaikan salam, apresiasi serta terima kasih kepada unsur pimpinan di wilayah masing-masing atas dukungan, kerja sama dan sinergi yang baik selama ini,” tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi