Kembali Terjun ke Politik, Rahudman Ingin Bangun Perubahan untuk Indonesia

Kembali Terjun ke Politik, Rahudman Ingin Bangun Perubahan untuk Indonesia
Rahudman Harahap (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Rahudman Harahap kembali terjun ke dunia politik, dan akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang. Dirinya ingin berkontribusi ke bangsa untuk ikut serta membangun Indonesia dalam perubahan yang lebih baik kedepannya.

"Kita ingin perubahan yang lebih baik kedepannya," katanya pada acara Ngobrol Politik Bersama Jurnalis dan Mahasiswa. 'Siapa Yang Menuju Senayan dan Sumut 1?. Di mana, kegiatan ini atas inisiasi Citra Sarana Komunikasi (Cisikom) yang berlangsung di Jalan Sei Serayu, Kota Medan, Selasa (14/3).

Rahudman yang merupakan bakal calon (Balon) Legislatif dari Partai NasDem itu, mengungkapkan bahwa seorang legislatif harus terbuka kepada masyarakat. Dengan menggelar diskusi dengan jurnalis dan mahasiswa, untuk mendengarkan aspirasi untuk pembangunan tanah air ini, terkhusus Sumut ini.

"Jangan Ragu-ragu dialog dengan mahasiswa dan wartawan, kalau ada keraguan. Ada apa itu dengan Caleg itu?" ucap Tokoh Masyarakat Sumut itu.

Politisi dari DPW Partai NasDem Sumut bercerita niatnya turun kembali di dunia politik ini. Sempat mendapatkan larangan dari istri dan anak-anaknya. Namun, tekat dan niat untuk membangun negeri, menjadi alasannya kembali menapak di ranah politik ini.

"Semua anak saya melarang untuk berpolitik kembali. Saya di Nasdem bagaimana melakukan perubahan dengan restorasi bangsa ini," terangnya.

Mantan Wali Kota Medan itu menuturkan sepak terjang pada Pilkada Kota Medan 2010 maju jadi Wali Kota Medan bersama Dzulmi Eldin sebagai Wakil Wali Kota. Niat yang tulus, untuk membangun Kota Medan. Ia pun, terpilih untuk memimpin Pemko Medan.

"Dengan niat tulus tersebut menjadi visi dan misi saya untuk membangun Indonesia menjadi anggota legislatif di DPR RI, kelak nanti terpilih di Pileg 2024," tuturnya.

"Saat saya Wali Kota. Saya berani sama siapa berdiskusi. Bagaimana memperbaiki bangsa ini. Kepercayaan masyarakat, institusi partai dan pemerintah yang akan terus meningkat," ungkap Rahudman.

Tidak lepas Rahudman menambahkan visi dan misi yang sama seperti NasDem melakukan restorasi tanah air kedepannya dengan lebih baik bersama Balon Presiden, Anies Baswedan.

Acara ini, juga diisi pemaparan dari akademisi/pengamat politik, Shohibul Anshor Siregar dan dilanjutkan sesi tanya jawab dan diskusi bersama seluruh peserta yang hadir.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi