Maroko Kalahkan Brasil, Walid Reragui: Saya Seperti Mimpi

Maroko Kalahkan Brasil, Walid Reragui: Saya Seperti Mimpi
Para pemain Maroko merayakan kemenangan atas Brasil pada laga persahabatan di Grand Stade de Tanger, Tangier, Maroko - 25 Maret 2023 (Reuters/Juan Medina)

Analisadaily.com, Tangier - Pelatih Maroko, Walid Reragui, memuji timnya sebagai pembuat sejarah setelah menindaklanjuti prestasi besar mereka di Piala Dunia tahun lalu dengan kemenangan pertama atas Brasil dalam pertandingan persahabatan di Tangier, Sabtu (25/3).

Atlas Lions menjadi tim Arab pertama yang mengalahkan juara dunia lima kali, dengan gol dari Sofiane Boufal dan pemain pengganti Abdelhamid Sabiri membuat Maroko menang 2-1.

"Rasanya seperti sedang bermimpi. Kami menulis sejarah. Kami mengalahkan Brasil, yang menduduki peringkat satu di peringkat FIFA dan negara sepak bola," kata Reragui dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (26/3).

Pertandingan tersebut, yang pertama di Maroko sejak perjalanan menakjubkan mereka ke semifinal Piala Dunia tahun lalu, dimainkan dalam suasana meriah di stadion Ibnu Batouta yang tiketnya terjual habis di depan lebih dari 65.000 penggemar.

"Untuk membuat perayaan menjadi indah, kami harus memenangkan pertandingan ini dan itulah yang kami lakukan," kata bek tengah Maroko, Romain Saiss.

"Kami berada di level tersebut meskipun itu rumit. Kondisi mental tim membuat perbedaan dan membuat orang kembali bahagia dan itulah yang penting," ujarnya.

Boufal membuka skor pada menit ke-29 sebelum Casemiro menyamakan kedudukan untuk Brasil setelah kesalahan penjaga gawang Yassine Bounou, tetapi pemain pengganti Sabiri mencetak gol kemenangan Maroko dengan tembakan keras 11 menit sebelum pertandingan berakhir.

Hasilnya adalah bukti lebih lanjut dari langkah yang dibuat Maroko di bawah Reragui.

Mereka menjadi tim Arab pertama yang mencapai perempat final Piala Dunia tahun lalu dan tim Afrika pertama yang mencapai semifinal, mengalahkan Belgia, Spanyol, dan Portugal dalam perjalanan.

"Semua pemain berjuang. Kami tidak bagus di babak kedua, tapi saya menyukai semangat juang kami. Pertahanan tidak mundur dan kami berusaha membuat fans kami senang," ucap Reragui.

Mereka akan menuju pertandingan berikutnya melawan Peru di Madrid pada hari Selasa dengan penuh percaya diri.

"Dengan semangat tinggi ini, kami akan berusaha mengalahkan Peru juga, meski kesulitan dan kekurangan waktu di bulan Ramadhan," tambah Reragui.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi