2 Rumah di Siantar Rusak Diterjang Puting Beliung

2 Rumah di Siantar Rusak Diterjang Puting Beliung
Rumah di Siantar Rusak Diterjang Puting Beliung (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Dua unit rumah rusak parah akibat dilanda hujan deras dan angin puting beliung. Akibat bencana alam tersebut, korban mengalami kerugian jutaan rupiah dan tidak ada korban jiwa.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Rimbun, Arah Sidamanik, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Pematangsiantar, Jumat (7/4) malam.

Menurut anak korban, Ruben Hutabarat (23), Sabtu (8/4), kejadian terjadi pada pukul 18.30 WIB. Saat itu dirinya sedang tiduran di dalam kamar. Kemudian tak berapa lama hujan deras disertai angin kencang langsung mengangkat seng rumah.

"Sekitar satu menit berlalu tiba-tiba hujan dan angin berputar mengangkat seng rumah. Sehingga saya langsung melihat langit ke atas dan hujan membasahi saya," kata Ruben.

Ruben sempat syok dan dibawa ke rumah tetangga untuk ditenangkan. Sumber lain, Boru Panjaitan mengatakan, saat kejadian mereka sedang berkumpul, dan saat itu juga berteriak minta tolong.

Polresta Pematangsiantar melakukan cek lokasi dan meminta keterangan kepada korban yang didampingi Babinkamtibmas, Johannes Siregar, dan perangkat kelurahan. Petugas BPBD Simalungun dan Tim PLN ULP Pematangsiantar juga sudah turun ke lokasi.

Kepala BPBD Kota Pematangsiantar, Agustina Sihombing mengatakan, tim sudah langsung ke lokasi dan Pemko Pematangsiantar telah melakukan koordinasi kepada dinas terkait untuk meringankan beban korban.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi