Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak di Desa Nagur, Berharap Segera Diperbaiki

Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak di Desa Nagur, Berharap Segera Diperbaiki
Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak di Desa Nagur, Berharap Segera Diperbaiki (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Masyarakat sangat berharap jalan yang merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dapat segera diperbaiki.

Salah satunya adalah ruas jalan di Desa Nagur yang kondisinya sudah semakin parah, bahkan terlihat lubang besar menganga persis di tengah badan jalan, bahkan lubang tersebut sudah selebar badan jalan.

Pantauan wartawan, Kamis (13/4), kondisi jalan yang rusak parah tidak jauh dari Kantor Kepala Desa Nagur, dan jika hujan turun badan jalan ini seperti kubangan kerbau.

Ruas jalan dari Desa Nagur menuju Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, merupakan jalan provinsi hampir seluruh badan jalan rusak berat dan bila hujan turun penuh digenangi air dan hancur.

“Kita minta agar pemerintah dapat segera mungkin memperbaiki ruas jalan yang rusak. Jika dibiarkan lama, maka kerusakannya semakin parah,” kata salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin, Adnan AB (82).

Akibat banyak jalan yang rusak, baik jalan yang merupakan wewenang Pemkab Sergai maupun Pemprov Sumut, sebut Adnan AB, yang juga merupakan Ketua Veteran Kabupaten Sergai itu, dirinya sudah tiga kali mengalami musibah terjatuh akibat sulitnya melintasi jalan yang rusak tersebut.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Nagur, Ruslan Buyung menyebutkan, sebelumnya jalan provinsi yang ada di desa ini memang sudah rusak, namun diperparah lagi setelah dilanda banjir besar tahun lalu.

“Kami memohon kepada pemerintah agar kiranya dapat secepatnya dibangun jalan ini, karena masyarakat tidak mengetahui mana jalan kabupaten dan jalan provinsi, apalagi jalan ini penghubung empat desa dan dua kecamatan,” tandasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi