Polres Tapanuli Utara Kerahkan 218 Personel Amankan Arus Mudik

Polres Tapanuli Utara Kerahkan 218 Personel Amankan Arus Mudik
Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi, mengecek kesiapan pasukan saat apel Persiapan Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2023 di Terminal Madya Tarutung, Senin (17/4). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi, mengerahkan 218 personel dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2023 dan pengamanan arus mudik Idul Fitri 1444 H.

Jumlah itu terdiri dari 126 personel Polri, 24 TNI, 2 Denpom. Kemudian 22 personel Satpol PP, 22 Dinas Perhubungan, 14 Dinas Kesehatan, 4 kementerian perhubungan, dan 4 dari angkasa pura Bandara Silangit serta bertugas di tujuh titik pos di Tapanuli Utara.

"Antara lain, 2 pos pelayanan di Pasar Siborongborong dan Air Panas Sipoholon. Lalu, 4 Kecamatan Pahae Jae, Kecamatan Adiankoting, Salib Kasih Siatas Barita, dan Hutaginjang Muara, serta 1 Pos Terpadu di Bandara Silangit Siborongborong," kata Johanson usai apel pasukan Persiapan Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2023 di Terminal Madya Tarutung, Senin (17/4).

Dia mengatakan, seluruh pos akan di jaga masing-masing petugas selama 24 jam secara bergantian.

"Artinya, pos selalu terisi siang dan malam untuk melakukan pelayanan bagi pemudik," paparnya.

Ia pun mengimbau agar warga yang mudik ke luar daerah tidak lupa menitip rumahnya ke tetangga sehingga saling menjaga dan terhindar dari perbuatan jahat.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi