Masyarakat Ikpos Antusias Hataman Alquran di  Masjid Nurul Ikhlas

Masyarakat Ikpos Antusias Hataman Alquran di  Masjid Nurul Ikhlas
Ketua BKM Masjid Nurul Ikhlas lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan Putra Mahkota Alam Hasibuan, menyerahkan santunan kepada anak yatim usai hataman Alquran. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Masyarakat Ikpos Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas, antusias mengikuti hataman Alquran di Masjid Nurul Ikhlas.

Pelaksanaan hatam Alquran kali ini berbeda dengan Ramadan tahun lalu. Selain antusias dan semangat masyarakat yang luar biasa, terlebih para generasi muda, Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Nurul Ikhlas jauh hari telah menyiapkan hadiah bagi peserta tadarusan sebagai bentuk motivasi.

Ketua BKM Nurul Ikhlas, Putra Mahkota Alam Hasibuan, mengatakan, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat dalam mengikuti tadarus hingga hatam Alquran.

"Ini menunjukkan aktivitas generasi muda khususnya di Ikpos Lingkungan VI mulai bergeser ke arah yang positif," kata Putra

Putra menjelaskan, membina dan mengarahkan generasi muda ke arah yang positif menjadi tanggungjawab bersama. Termasuk membina moral generasi muda dan mengajari mereka membaca Alquran.

"Kita akan terus berupaya kegiatan kegiatan positif akan terus digalakkan, sehingga krisis moral, dan apa yang kita lakukan di bulan Ramadan ini menjadi bagian dari upaya membina generasi muda ," tegas Putra.

Usai pelaksanaan hatam Alquran, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para anak yatiim dan makan bersama guna membangun.kekompakan dan kebersamaan.

Terpisah salah seorang tokoh masyarakat H Puli Parisan Lubis yang juga anggota DPRD Padanglawas hadir saat hataman Alquran mengapresiasi kegiatan BKM Masjid Nurul Ikhlas.

Menurutnya ke depan kegiatan kegiatan positif yang dibuat BKM Nurul Ikhlas patut didukung terlebih untuk membina generasi muda. yang berakhlak.

" Kita sangat mendukung setiap kegiatan BKM yang bersifat positif," ucap Puli Parisan.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi