Syah Affadin Ditunjuk Pimpin PAN Sumatera Utara

Syah Affadin Ditunjuk Pimpin PAN Sumatera Utara
Ketua Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara, Syah Affadin (ANTARA/HO)

Analisadaily.com, Langkat - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional menunjuk Syah Affadin sebagai Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumatera Utara, menggantikan Ahmad Fauzan Daulay yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan.

Bendahara DPW PAN Sumut, Muhammad Faisal, membenarkan Surat Keputusan DPP PAN terkait pengangkatan Pelaksana Tugas Bupati Langkat itu.

"Kita sebagai pengurus wilayah sifatnya ngikut aja karena ini ketentuan DPP. Sejauh ini karena ada surat pemberitahuan dan SK baru itu, iya itu benar," ujar Faisal dilansir dari Antara, Minggu (23/4).

Penunjukan Syah Affadin ini setelah Ahmad Fauzan Daulay ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Padangsidempuan atas dugaan penganiayaan terhadap seorang warga saat menghadiri musyawarah organisasi di Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara.

Faisal pun berharap Syah Affidin mampu membawa partai berlambang matahari putih ini lebih baik lagi di Sumatera Utara.

"Tentunya dengan adanya kepimpinan yang baru, Partai Amanat Nasional di Sumut lebih baik kedepannya, konsolidasi partai lebih baik lagi, training of trainer untuk saksinya lebih baik lagi dan kita berharap untuk pemenangan nanti di tahun 2024 dalam pemilu," katanya.

Dalam SK DPP PAN itu, Affandin diminta melakukan tugas-tugas kepartaian sebelum nantinya Ketua DPW PAN Sumut definitif ditetapkan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi