Cara Save Nada Dering WA Tanpa Software Tambahan

Cara Save Nada Dering WA Tanpa Software Tambahan
Cara Save Nada Dering WA. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - WA atau Whatsapp tidak hanya dijalankan hanya untuk mengirim pesan saja, banyak juga orang yang menggunakannya untuk melakukan panggilan telepon. Karena memakai jaringan internet, Whatsapp juga dapat dipakai untuk Video Call.

Nah, untuk kamu yang sering menggunakan WA untuk telepon serta ingin mengubah nada dering supaya lebih menarik. Tidak ada salahnya kamu membaca tips trikberikut ini.

Cara Menyimpan Nada Dering WA

Seperti diulas balitteknologikaret.co.id agar bisa memperoleh nada dering kustom, setidaknya kamu dapat mengakses beberapa website. Apabila jeli, kamu dapat memperoleh ringtone WA yang keren dan juga unik. Berikut ini adalah rekomendasi website yang bisa kamu pakai untuk mengunduh ringtone WA.

Zedge jadi opsi yang paling terkenal agar bisa mengubah ringtone keren. Pengguna hanya tinggal mengakses lamannya, kemudian cari ringtone yang diinginkan. Setelah itu klik opsi download di situs tersebut.

Selain Zedge, kamu bisa mengubah nada dering melalui situs Prokerala.com. Lewat website ini, kamu dapat memperoleh ringtone lucu di aplikasi Whatsapp. Cara pemakaiannya juga sama, yakni masuk ke halaman platform tersebut kemudian pilih mp3 yang kamu inginkan, pilih nama file selanjutnya tekan icon download.

Melalui dua website diatas, tutorial bisa dilakukan dengan sangat mudah tanpa perlu memasang aplikasi tambahan.

Cara mengubah Ringtone WA Dengan Nada Bawaan Hp

Tips merubah ringtone Whatsapp dengan nada dering bawaan ponsel sebenarnya mudah sekali. Kamu tak dapat mengganti nada dering WA GB dengan musik Mp3, tapi hanya dapat memilih ringtone yang telah disediakan oleh Whatsapp. Cara mengganti ringtone dengan nada dering bawaan Hp adalah seperti di bawah ini:

  • Buka aplikasi WA, kemudian pilih ikon titik tiga di kanan pojok.
  • Berikutnya klik menu Pengaturan atau Setting.
  • Klik Notifikasi yang digambarkan dengan ikon lonceng, selanjutnya gulirkan ke bawah sampai ke ringtone panggilan.
  • Pilih ringtone sesuai kebutuhan untuk telepon pada aplikasi Whatsapp.
Selain dapat mengubah dengan ringtone bawaan, kamu bisa juga mengganti ringtone telepon WA dengan ringtone Mp3 yang telah di unduh sebelumnya.

Cara Mengganti Ringtone WA dengan Musik Mp3

Supaya bisa mengganti nada dering dengan Mp3, caranya adalah kamu perlu mengunduh musik yang diperlukan. Setelah itu, jadikan sebagai ringtone WA. Simak panduannya berikut ini:

  • Buka File Manager di ponsel.
  • Pilih internal storage atau penyimpanan internal.
  • Kemudian pilih folder nada dering yang di dalamnya terdapat musim Mp3 yang di download.
  • Pilih atau klik salah satu musik yang ingin dijadikan ringtone.
  • Pilih folder Ringtones, maka kamu dapat menambahkan nada dering itu dengan memindahkan file ringtone kedalam folder.
Mungkin itu saja cara download nada dering WA yang bisa kamu lakukan. Panduan di atas sangat mudah sekali, selain praktis kamu juga tidak perlu menginstall aplikasi tambahan. Selamat mencoba!

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi