Arus Mudik Aman dan Lancar, Emak-emak Apresiasi Kinerja Polres Tebingtinggi

Arus Mudik Aman dan Lancar, Emak-emak Apresiasi Kinerja Polres Tebingtinggi
Masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerja Polres Tebingtinggi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerja Polres Tebingtinggi dalam mengamankan dan memberi rasa nyaman serta kelancaran dalam perjalanan arus mudik lebaran 1444 H/2023 yang dinilai sangat baik.

Seperti diungkapkan para emak-emak di Stasiun Kereta Api Tebingtinggi yang berterima kasih kepada Polres Tebingtinggi atas pelayanan yang cukup baik mulai dari masuk ke Stasiun Kereta Api hingga melakukan perjalanan mudik.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya kesiapan aparat Polri khususnya Polres Tebingtinggi dalam memberlakukan kebijakan pelayanan arus mudik maupun arus balik lebaran menjadi lebih lancar dan nyaman," kata Soibah menjawab wartawan saat memantau perjalanan menggunaka jalur kereta api, Jumat (28/4).

Seperti diketahui, masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 merasakan dampak kerja keras dari jajaran Polres Tebingtinggi beserta instansi terkait lainnya dalam memberikan pengamanan serta pelayanan.

"Terima kasih untuk jajaran Polres Tebingtinggi atas pengamanan dan pelayanan, terutama dalam melancarkan arus mudik tahun 2023," ungkap Boiman Siregar penumpang Bus Prima Jaya saat bertemu petugas di Loket Jalan Diponegoro.

Hal senada, disampaikan pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua. Mereka mengungkapkan perjalanan mudik dan arus baliknya menjadi lebih nyaman. Pemudik berharap pelayanan yang sudah baik, tetap diberikan pada masyarakat ke depannya.

"Arus mudik tahun ini lancar, kami ucapkan terimakasih dan semoga ke depan akan lebih baik lagi,"ucap Suparman pemudik sepeda motor warga Medan.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon melalui Kasi Humas, AKP Agus Arianto menjelaskan arus mudik tahun ini relatif lancar, meski arus lalulintas meningkat pesat. Polres Tebingtinggi berupaya mengantisipasi kemacetan, baik di simpang gerbang tol maupun persimpangan lainnya.

Pihaknya juga mengamankan sejumlah titik rawan kemacetan, dengan memberdayakan seluruh personel yang bertugas di pos-pos pengamanan dan pos pelayanan wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

"Polres Tebingtinggi senantiasa memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat pemudik, kemacetan pada arus mudik dan arus balik tahun ini bisa cepat terurai dengan sosialisasi jalur-jalur alternatif kepada pemudik," papar Agus Arianto.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi