Dapur Rutan Tarutung Peroleh Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasaboga

Dapur Rutan Tarutung Peroleh Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasaboga
Dapur Rutan Tarutung Peroleh Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasaboga (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Dapur Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung mendapat dan memperoleh Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasaboga dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus mengatakan, Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasaboga diterima setelah pihaknya memenuhi seluruh aspek dan persyaratan.

Menurutnya, ada beberapa aspek yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan sertifikat laik higiene sanitasi makanan. Antara lain, survei lokasi, pengecekan sumber air, proses memasak, sanitasi peralatan, pembuangan limbah dilanjutkan dengan pemenuhan data dukung.

"Pengambilan sampel, serta yang terakhir dilakukannya pengujian air dan makanan melalui uji lab," ujarnya, Kamis (4/5).

Ismet menekankan, dengan diperolehnya sertifikat ini merupakan bukti bahwa Rutan Kelas IIB Tarutung serius dalam upaya memberikan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Sertifikat ini merupakan suatu hal yang membanggakan serta merupakan wujud keberhasilan Rutan Tarutung dalam mengelola makanan bagi warga binaan," katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Taput yang telah bersinergi memberikan dukungan dan melakukan survei, sehingga Dapur Rutan Tarutung berhasil memperoleh sertifikat.

"Kami berharap sinergitas ini akan terus berjalan untuk lebih memaksimalkan layanan kesehatan kepada Rutan Tarutung," pungkasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi