Kapolres Asahan Jenguk Penderita Hidrosefalus

Kapolres Asahan Jenguk Penderita Hidrosefalus
Kapolres Asahan Jenguk Penderita Hidrosefalus (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Kapolres Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung, menjenguk seorang anak betnama Raihan Hafidzah umur 7 bulan pengidap penyakit hidrosefalus di Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut langsung oleh orang tua dari Raihan Hafidzah, Nita Kumala Sari, Selasa (9/5).

Penyakit hidrosefalus merupakan penumpukan seperti cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan yang mengakibatkan pembengkakan pada kepala si penderita.

Penyakit hidrosefalus ini juga termasuk penyakit yang berat dan sangat langka. Hal ini yang dialami oleh Raihan Hafidzah.

Mendengar kabar keadaan sakit yang di derita Raihan Hafidzah, menggugah hati Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung untuk mendatangi kediaman warga Jalan Husni Thamrin, Gang Keluarga.

Kedatangan ini juga membuat orang tua Raihan Hafidzah terharu. Tangisan pun tidak tertahan lagi di saat Kapolres Asahan beserta rombongan memasuki kediaman orang tua Raihan.

Nita Kumala Sari, ibu kandung Raihan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan beserta rombongan.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan Pak Kapolres beserta rombongan, kami tidak menyangka bapak bersedia datang di kediaman kami ini," ucap Nita.

Kedatangan Kapolres Asahan merupakan suatu kehormatan sangat besar bagi keluarga, dan hal ini membuat dirinya terharu, dan sangat berbangga hati.

"Semoga bapak Kapolres sekeluarga selalu diberi kesehatan dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa," kata Nita.

Rocky menyampaikan program bhakti sosial ini merupakan wujud kepeduliannya dari Polres Asahan kepada masyarakat kurang mampu.

"Saya berharap dengan program ini bisa bermanfaat menjadi bagi kita semua," harapnya.

Turut hadir atas Kunjungan tersebut Camat Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Pasaribu, Kasat Binmas Polres Asahan, AKP Freddy R Saragih, Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Jupiter Simanjuntak, Kapolsek Kota Iptu Parlaungan Pane.

Lurah Selawan, Ade Rizki Dermansyah, Kepling Lingkungan, I Rahman Siagian, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Aipda AN Siregar, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Asahan dan Pengurus Bhayangkari Cabang Asahan, beserta KTU Puskesmas Mutiara Kisaran.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi