Pejabat Eselon Pemkab Langkat dan Kasek Dilantik

Pejabat Eselon Pemkab Langkat dan Kasek Dilantik
Sekdakab Langkat, Amril, melantik para pejabat Eselon III dan IV, Kepala Sekolah (Kasek) serta KUPT Puskesmas di jajaran Pemkab Langkat di Ruang Pola Kantor Bupati, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Jumat (12/5) (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Sebanyak 79 orang terdiri dari para pejabat Eselon III dan IV, Kepala Sekolah (Kasek) serta KUPT Puskesmas di jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat dilantik di ruang pola Kantor Bupati, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

Mengambil sumpah dan janji serta melantik para pejabat administrator, pengawas, pejabat fungsional dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat Amril.

Salah satu pejabat yang dilantik Mahardhika Sastra Nasution yang jabatan lamanya sebagai Kabag Prokopim dan kini menjabat Kabag Umum bertindak sebagai pemimpin pelantikan.

Sekda Langkat Amril menyampaikan, pelantikan yang baru saja disaksikan adalah untuk kepentingan kedinasan, dalam arti untuk lebih memfokuskan pencapaian tujuan organisasi dan juga dalam rangka memperluas pengalaman, kemampuan dan wawasan PNS.

"PNS yang dilantik pada hari ini di anggap telah memiliki potensi yang terukur, artinya SDM-nya memiliki kapasitas untuk bisa memenuhi dan menyelesaikan kendala yang ada, memiliki kemampuan berfikir potensi diri dan kecerdasan emosi, serta ketangguhan eksistensi dalam menghadapi tekanan lingkungan tugasnya," ujar Amril, Jumat (12/5).

Amril mengingatkan kepada pejabat yang baru di lantik hendaknya tidak lantas menepuk dada dan menunjukkan euphoria kegembiraan yang berlebihan. Sebaliknya harus ingat pada tugas berat yang ada di depan mata yang menuntut pembuktian kinerja.

"Apabila kinerja saudara tidak meningkat, bahkan menurun maka siap-siap saja untuk mengundurkan diri, diahli tugaskan atau bahkan tidak mendapat jabatan," pungkasnya.

Amril juga akan terus memantau dan mengevaluasi proses kerja serta kinerja dalam menjalankan tugas dan jabatan masing-masing, hasil pantauan evaluasi ini akan menjadi catatan tersendiri bagi dirinya untuk bahan pertimbangan karier yang dilantik.

Kepada para camat, Amril berharap sebagai perangkat daerah, keberadaannya harus mampu menjadi jembatan yang kokoh untuk mensukseskan visi dan misi pemerintahan Kabupaten Langkat.

"Khusus kepada lurah yang di lantik pada hari ini, di harapkan lebih mengerakkan dan mensinergikan organisasi kelurahan dengan lebih maksimal, tetapi masih harus berpegangan dengan rambu-rambu peraturan yang ada, dan juga memperhatikan dinamika masyarakat serta situasi yang berkembang," pungkasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi