Ungkap Kasus Pembunuhan, Kasat Reskrim Polres Simalungun Terima Penghargaan

Ungkap Kasus Pembunuhan, Kasat Reskrim Polres Simalungun Terima Penghargaan
Terima penghargaan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, memberikan penghargaan kepada 3 Pejabat Utama dan personel yang berprestasi.

Pemberian penghargaan berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jalan Jon Horailam Saragih, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (15/5).

"Penghargaan yang diberikan merupakan wujud apresiasi pimpinan kepada anggota atas prestasi dalam memajukan organisasi," kata Ronald.

Kapolres mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rachmat Aribowo, bersama Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun yang dibantu dengan Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan.

Mereka berhasil mengungkap pelaku pembunuhan berencana yang disertai dengan pencurian dengan kekerasan pada 18 April 2023 di Kompleks Perumahan Mutiara Landbow, Huta V Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Simalungun.

Kemudian, Kapolsek Bosar Maligas, AKP Restuadi, serta Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rachmat Aribowo, bersama Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun mengungkap pelaku pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api pada 3 Maret 2023 di Huta Petani Nagori, Huta Parik, Kecamatan Ujung Padang, Simalungun.

"Saya mengucapkan selamat kepada personel yang telah menunjukan dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap Institusi Polri, khususnya Polres Simalungun, sehingga yang bersangkutan dinilai layak untuk diberikan reward berupa penghargaan," sebut Ronald.

Ronald berharap pemberian piagam penghargaan ini dijadikan motivasi bagi personel lainnya, sehingga Polri ke depan lebih profesional, dipercaya, serta lebih dicintai lagi oleh masyarakat.

"Saya mengajak seluruh personel untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas kita ke depan, pelihara dan tingkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat," sebutnya.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi