Pengurus KONI Tebingtinggi Dikukuhkan, Diharap Tingkatkan Prestasi

Pengurus KONI Tebingtinggi Dikukuhkan, Diharap Tingkatkan Prestasi
Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis resmi melantik kepengurusan KONI Kota Tebingtinggi, periode 2023-2027 (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis, melantik Kepengurusan KONI Kota Tebingtinggi periode 2023-2027, di Gedung Balai Kartini Convension Center, Jalan Gunung Lauser, Senin (15/5).

Pelantikan Pengurus KONI Tebingtinggi juga dirangkai dengan penyerahan Penghargaan kepada atlit dan pelatih juara Porprovsu, Kejurda dan Selekda Tahun 2022.

Penjabt Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi mengungkapkan, di bidang olahraga Kota Tebingtinggi sudah menorehkan suatu prestasi diajang Porprovsu kemarin dan masuk 5 besar dengan perolehan 14 medali emas. Ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa, karena kami menyadari Tebingtinggi ini dilihat dengan serba keterbatasannya masih mampu berprestasi.

"Ini semua karena latihan semangat, tekad dan kegigihan dari pelatih dan dari para atlit yang memang memiliki semangat yang ikhlas," kata Dimiyathi.

Begitu pun, pada kesempatan ini pihaknya juga berharap semaksimalnya KONI Tebingtinggi dengan kepengurusan yang baru dapat lebih meningkatkan prestasi tersebut. Walaupun, masih dalam keadaan kondisi yang masih sulit.

Pihaknya juga tidak menutup peluang KONI untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan pihak lain sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Apakah dengan BUMN, BUMD atau pun dengan perusahaan lain. Semua itu, untuk kemajuan Kota Tebingtinggi, khususnya olahraga.

"Selamat kepada pelatih dan atlit yang kemarin telah berprestasi, membawa nama baik Kota Tebingtinggi. Teruslah berlatih dengan semangat berprestasi, dan kepada pengurus baru KONI Tebingtinggi kami ucapkan selamat bekerja dalam memajukan olahraga dikota ini," tutur Dimiyathi.

Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis menyampaikan, KONI Tebingtinggi memiliki prestasi yang bagus. Dari 33 Kabupaten/Kota, Tebingtinggi berada pada posisi 5 diajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Tahun 2022.

PON ke-21 Tahun 2024, tinggal menghitung hari. Tebingtinggi termasuk tuan rumah salah satu cabang olahraga. Pembinaan olahraga di Tebingtinggi, sangat membantu di Sumut untuk mempersiapkan atlit di PON mendatang. Target Sumatera Utara minimal masuk 5 besar di ajang PON.

“Ke depan diharapkan pembinaan kepada atlit dapat ditingkatkan lagi, untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi," ucapnya.

Ketua KONI Kota Tebingtinggi, Anton, berharap dukungan dari KONI Sumut dan Pemko Tebingtinggi untuk sama-sama membangun olahraga, agar bisa menciptakan prestasi baik tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

"Kami juga ingin olahraga di Kota Tebingtinggi ini bisa dikemas, menjadi sebuah industri yang bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat dan Kota Tebingtinggi khususnya. Dengan mengusung tema Tebingtinggi Menjadi Kota Wisata Olahraga atau Sports Tourism City," ucap Anton.

Anton juga berharap kepada seluruh pengurus Cabang Olahraga untuk bisa memberikan masukan yang bersifat membangun, khususnya mengenai program kerja dan pembinaan. Mari sama-sama kita ciptakan tertib administrasi dan raih prestasi.

Pelantikan Pengurus KONI Kota Tebingtinggi periode 2023-2027 ditutup dengan penyerahan Penghargaan kepada atlit dan pelatih juara Porprovsu, Kejurda dan Selekda Tahun 2022, oleh Penjabat Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, bersama Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution, Kapolres, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, Plt. Sekda, Bambang Sudaryono, Danramil 13, Kapten Inf Yudi Chandra, mewakili Danyon B Satbrimob Poldasu, Kadispora dan jajaran pengurus KONI Sumut dan Tebingtinggi.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi