PBSI Tebingtinggi Terus Dukung Atlet Bulutangkis Bersaing di PON 2024

PBSI Tebingtinggi Terus Dukung Atlet Bulutangkis Bersaing di PON 2024
PBSI Tebingtinggi Terus Dukung Atlet Bulutangkis Bersaing di PON 2024 (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Atlet putra-putri dan pelatih peraih medali emas dan perak dari Pengkot PBSI Tebingtinggi di Porprovsu Tahun 2022 lalu, menerima tali asih dari Disporabudpar Pemko Tebingtinggi, di Gedung Balai Kartini Convension Center, Jalan Gunung Lauser, Senin (15/5) kemarin.

Penyerahan tali asih itu diserahkan Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, bersamaan dengan pelantikan Kepengurusan KONI Kota Tebingtiinggi periode 2023-2027.

Pada Porprovsu Tahun 2022 lalu, PBSI Pengkot Tebingtinggi meraih 5 medali emas dan 2 medali perak. Perolehan medali itu diantaranya dari beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri. Kemudian medali perak diraih dari tunggal putri dan ganda putra.

Usai pemberian tali asih dan pelantikan KONI Kota Tebingtinggi, para atlet Pengkot PBSI dijamu makan, Ketua Pengkot PBSI, Gho Kiat Tjai alias Atjai alias Acai selaku Owner Pondok & Kopi Bali Lestari di Jalan Deblod Sundoro, Kelurahan Bagelen, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi.

"Beberapa atlet bulutangkis kita sekarang ini sedang mengikuti Pelatda PON 2024 di Kota Medan. Kita tetap mendukung, agar para atlet bulutangkis kita bisa bersaing di PON 2024. Semangat dan kita berikan motivasi mereka terus kita benahi dengan dua pelatih yang ada, semoga mereka bisa mengharumkan nama kota kita. Segala cara dan upaya tetap kita lakukan, agar prestasi atlet bulutangkis ini bisa menjadi andalan Sumatera Utara di PON 2024," kata Gho Kiat Tjai alias Atjai alias Acai didampingi Sekretaris, Wahyu.

PBSI Kota Tebingtinggi meraih 5 medali emas dan 2 medali perak, diantaranya dari beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri. Kemudian medali perak diraih dari tunggal putri dan ganda putra.

Sebelum menjadi Ketua PBSI, Gho Kiat Tjai alias Atjai sebagai Pembina PBSI Kota Tebingtinggi. Gho Kiat Tjai alias Atjai sebelumnya juga memberikan tali asih kepada atlet bulutangkis yang berlaga di Porprovsu tahun 2022 lalu. Kala itu, Gho Kiat Tjai alias Atjai diangkat sebagai tim manager.

Ko Achai, panggilan akrab juga aktif di olahraga bulutangkis di Sumut. Karena dia memiliki usaha di Tebingtinggi, maka di Kota Tebingtinggi ini dia juga tetap aktif membina olahraga bulutangkis.

“Ke depan, dia punya wacana menggandeng pihak swasta dengan usaha Pondok Bali Lestari untuk melakukan pembinaan cabang olahraga bulutangkis di Kota Tebingtiinggi," papar Achai lagi.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi