252 Jemaah Asal Sergai Akan Laksanakan Ibadah Haji

252 Jemaah Asal Sergai Akan Laksanakan Ibadah Haji
Ratusan jamaah calon haji (JCH) Indonesia kloter pertama yang mengikuti acara penerimaan JCH di Embarkasi Jakarta yang bertempat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (23/5) (ANTARA/Sean Filo Muhamad)

Analisadaily.com, Sergai - Sebanyak 252 jemaah adal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan melaksanakan ibadah haji pada tahun 1444 H/2023 M.

Para jemaah calon haji (calhaj) dari Serdang Bedagai (Sergai) tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 14 Embarkasi Medan yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah pada 6 Juni 2023 melalui Bandara Kualanamu, Deliserdang.

Kakan Kemenag Sergai, Zulkifli Sitorus, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hasan Basri, calhaj Sergai yang akan terbang dari Bandara Kualanamu menuju Madinah bersama calhaj Tebingtinggi dan Pemprov Sumut. Meraka akan masuk Asrama Haji Medan pada 5 Juni 2023 pukul 16.00 WIB.

Para calhaj Sergai yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini sebanyak 252 orang dengan rincian laki-laki 105 orang dan perempuan 147 orang.

Kemudian Hasan Basri menambahkan, dari jumlah 252 calhaj Sergai ditambah 9 orang petugas berupa TPHI, paramedis dan PHD, jadi jumlah seluruhnya 261 orang.

"Sedangkan terkait segala persiapan untuk keberangkatan para calhaj, kita dari Kemenag Sergai sudah mempersiapan, dan dalam waktu dekat akan menyerahkan koper kepada para calhaj," tutup Hasan Basri.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi