BPJamsostek Tanjungmorawa Gelar Employee Volunteering di Yayasan Pendidikan Tunanetra Deliserdang

BPJamsostek Tanjungmorawa Gelar Employee Volunteering di Yayasan Pendidikan Tunanetra Deliserdang
BPJamsostek Tanjungmorawa Gelar Employee Volunteering di Yayasan Pendidikan Tunanetra Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungmorawa melaksanakan employee volunteering dengan tema 'Mendukung Pembangunan Fasilitas Ruangan di YAPENTRA Guna Mencapai Pendidikan Yang Lebih Baik' yang dilaksanakan di Sekolah YAPENTRA Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan ini dipimpinan langsung Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungmorawa, Andi Widya Leksana. Pada kegiatan tersebut Direktur YAPENTRA Pdt. Linti Dongoran menyampaikan, sekolah ini memang dipersiapkan kepada anak-anak tunanetra dan mereka juga merupakan anak-anak yang berada dalam latar belakang beragam, serta dari berbagai daerah.

"Kami bersyukur pada hari ini, atas kehadiran oleh Bapak/Ibu Karyawan/ti di BPJS Ketenagakerjaan Tanjungmorawa dan bantuan langsung yang diberikan kepada sekolah berupa kebutuhan material pembangunan renovasi gedung sekolah," kata Pdt Linti, Senin (29/5).

Pdt Linti mengatakan, saat ini kondisi gedung sekolah sangat tidak kondusif akibat rendahnya fondasi tanah pada bangunan, sehingga apabila terjadi hujan deras, sekolah cenderung banjir.

"Hal ini menjadi perhatian kami karena akibat banjir banyak sarana prasarana gedung atau ruangan sekolah menjadi rusak. Semoga dengan bantuan material yang diberikan kepada sekolah ini dapat mempercepat proses pengerjaan renovasi sekolah ini," katanya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungmorawa, Andi Widya Leksana menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh seluruh karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan atas rasa kepedulian untuk bisa berbagi di Yayasan Pendidikan Tuna Netra Deliserdang.

"Diharapkan kegiatan ini dapat mendukung kebutuhan operasional sekolah sertta semakin menambahkan semangat belajar buat adik-adik Yapentra ini. Karena yang kami dengar dari sekolah ini, adik-adik disini memiliki ketrampilan dan talenta yang luar biasa seperti mengikuti lomba paduan suara, kegiatan olahraga dan bahkan ada yang sudah mencapai pada tingkatan kompetisi nasional," jelasnya.

"Kiranya buah ketulusan kegiatan ini dapat memberikan manfaat lebih dan tidak saja dukungan ini dari BPJamsostek namun kepada berbagai institusi lainnya," tutup Andi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi