Pemanfaatan Lahan yang Kurang Produktif Tanpa Merusak Lingkungan

Pemanfaatan Lahan yang Kurang Produktif Tanpa Merusak Lingkungan
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menerima audiensi Menejemen PTPN-4 terkait Pengembangan Agro Wisata PTPN4 Kebun Teh Sidamanik di rumah dinas Bupati Simalungun Pematang Raya, Simalungun , Selasa (31/5) (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menerima audiensi Menejemen PTPN-4 terkait Pengembangan Agro Wisata PTPN4 Kebun Teh Sidamanik di rumah dinas Bupati Simalungun Pematang Raya, Simalungun , Selasa (31/5)

Dalam kesempatan itu Budi Santoso (Menejemen PTPN-4) menyampaikan bahwa kehadiran pihaknya untuk menyampaikan terkait akan di bagun dan di kembangkan agro Wisata di areal Kebun Teh Sidamanik dengan nilai investasi Rp 25 miliar

"Pemanfaatan lahan atau aset yang kurang produktif dengan tanpa merusak lingkungan, kita akan melibatkan atau menghadirkan investor dalam pengembangan agro wisata ini,"kata Budi.

Menurut Budi, banyak potensi dari kebun Teh Sidamanik bisa menjadi monetize.

"Kita juga akan bekerja sama dengan pengamanan yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan agro wisata di Jogja seperti Sky View,"ucap Budi.

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan bahwa program dan progres itu harus di wujud nyatakan dan kelengkapan dokumen perizinan agar tidak ada kendala dalam setiap program yang akan kita jalankan.

"Jangan sampai ada hal yang membuat tumpat program yang kita jalankan terkait birokrasi,"kata Bupati.

Bupati mengatakan Pemerintah Simalungun sangat mendukung Simalungun dan butuh hadir investor di Tanoh Habonaron do Bona, agar bisa sama-sama kita memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Simalungun.

"Dengan hadirnya investor, kita berharap ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Simalungun dan juga PAD tentu nya,"harap Bupati.

Namun hal ini, Bupati mengatakan harus di dukung dengan infrastruktur yang memadai seperti jalan.

"Yang saya rasa di perlukan perbaikan agar agro Wisata ini dapat di nikmati oleh wisatawan yang akan datang,"kata Bupati. (Fhs).

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi