Info Haji 2023

Ance Selian: Pelayanan Pemeritah Terhadap Jemaah Haji Cukup Bagus

Ance Selian: Pelayanan Pemeritah Terhadap Jemaah Haji Cukup Bagus
Jemaah kloter 8 KNO setibanya di Bandara AMAA (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Madinah - Pelayanan jemaah haji pada 1444 Hijriah/2023 yang dibuat Pemerintah Republik Indonesia sudah cukup bagus, baik dari sisi pelayanan, pemberangkatan, hingga tiba di tanah suci.

Hal itu disampaikan tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) Ance Selian setibanya di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Rabu (31/5).

"Mewakili jemaah, kita apresiasi ini, bilkhusus pada Kementerian Agama Sumatera Utara, siang dan malam mengawasi dan menjaga jemaah, hingga dalam pelaksanaan ini semua merasa nyaman dan lancar," terangnya.

Ance yang juga Komisaris Independen PT Wika Gedung berangkat bersama istri, tergabung di kloter 8 (KNO-08) Embarkasi Medan. Sepengamatannya, baik dirinya dan para jemaah lansia merasa aman dan senang selama dalam perjalanan, tidak ada keluhan.

"Mudah-mudahan sesampainya di Madinah serta ke Makkah saat pelaksanaan haji berjalan dengan baik, dan mereka mendapatkan pelayanan yang prima," sambungnya.

Ia berpesan, dengan pelayanan yang sudah bagus ini bisa dijaga dengan baik, apalagi penyambutan yang dilakukan petugas PPIH Arab Saudi terkesan seperti keluarga dan serasa di negara sendiri.

Kepala Daker Bandara, Haryanto menegaskan, untuk tanggal 31 Mei 2023 ada kedatangan jemaah 15 kloter dengan jumlah 5.441. Untuk total semuanya sejak hari pertama hingga hari ke-8 kedatangan 118 kloter, total 45.030 jemaah.

Untuk Kloter 8 KNO jumlah jemaah 355 orang, tiba lewat Hajj terminal AMAA, penginapan Kiyan Medinah dekat dengan Masjid Nabawi.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi